Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Minggu, 27 Februari 2011

K-Profile: Ha Ji Won

Huwah! Tiba saatnya gw posting blog lagi niy. Kali ini seperti biasa gw bakalan ngulas profil artis Korea lagi. Mengingat demam Secret Garden masih melanda temen-temen gw, jadi postingan ini khusus gw persembahkan untuk mereka. Yup, gw mw ngebahas tentanng heroine dari drama Secret Garden yaitu Ha Ji Won yang berperan sebagai Gil Ra Im. Untuk penggemar Hyun Bin, sabar dulu ya, hehehe. Yasu, dari pada bengong mending langsung kita liat profilnya dulu. Like usual, hohoho. ^^


Jumat, 25 Februari 2011

Preview J-Movie: My Rainy Days

Ogenki desuka? Lagi tergila-gila nulis preview niy, maaf yak. Gara-gara akhirnya gw bisa membahagiakan diri juga setelah kemarin seharian hunting film-film baru di lapak langganan. Salah satu huntingannya adalah sebuah film Jepang berjudul My Rainy Days aka Tenshi no Koi (klo diartiin harusnya siy malaikat cinta) yang dibintangi oleh Nozomi Sasaki (niy cewek cute bgt, ahooo!) dan Shosuke Tanihara (ojisan yg mempesona, wkwkwk). Uwah, niy film so sweet abis! Okey, film yang diangkat dari sebuah cell phone novel ini mengambil tema tentang percintaan beda usia yang emang cerita favorit gw banget, hehehe. Apa lagi sebelumnya gw juga pernah nge-review film Fair Love (appa Seung Gi, kya~!). Yasu, mau tau seperti apa ceritanya. Yuk, kita langsung bahas aja preview-nya. Lets go!


Kamis, 24 Februari 2011

K-Profile: Kim Tae Hee

I'm back! Setelah dari kemarin gw ngulas tentang preview film, sekarang gantian ke profil artis niy. Masih seputar artis Korea (jgn bosen-bosen ya, hehehe), kali ini giliran Kim Tae Hee yg bkln gw ulas tuntas. Yup, gw sendiri awalnya kurang tahu tentang sosok onni yg satu ini. Tapi gara-gara drama My Princess, gw jd suka deh akhirnya dan egk nyadar klo ternyata dia juga pernah main di drama Stairway to Heaven sama film The Restless. Padahal gw udah pernah nonton berkali-kali wlopun egk sampe abis (abis endingnya sedih semua >_<). Yup, mending langsung kita mulai aja yak. Jangan lupa, seperti biasa kita simak profilnya dulu. Okey! Yuk mari. ^0^


Rabu, 23 Februari 2011

Preview K-Movie: Heartbreak Library

Annyonghaseo! Oho, rupanya gw bener-bener lagi mood bwt nulis niy. Buktinya setiap hari (hampir) ada aja yang gw posting di blog. Bagus deh, gak kebayang klo gw hiatus lagi. Bwt yang udah mampir ke blog ini saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, love you! Yeah, kali ini kita preview film Korea lagi dan giliran gw membahas Heartbreak Library aka The Man Book 198 Pieces (Keu Namjaui Chak 198Jjeuk). Dari judulnya udah ketahuan klo ini film sebagian besar mengambil latar perpustakaan, tapi tenang meski filmnya terkesan kalem tetep menarik untuk diikuti kok. Apa lagi ada Lee Dong Wook-oppa yang bikin mata gw seger nontonnya, wkwkwk. Aigooo! Bikin gw tambah ngiler, hehehe. Yasu, mending langsung bahasa resensinya aja ya. Taring mang!


Selasa, 22 Februari 2011

K-History: Shin Yoon Bok

Aigooo! Rupanya demam POTW belum surut dalam diri gw. Entah kenapa kayaknya sulit banget buat gw lepas dari bayang-bayang drama ini. Sumpah, baru sekarang ini gw bisa cinta mati sama drama saeguk. Apa lagi sama 'Dan Nyang Couple'-nya (forever!) yg sangat sweet~! Udah ah, daripada gw terus melayang-layang egk jelas kemana arahnya, mending gw nulis lagi dan yg akan gw bahas kali ini adalah mengenai Shin Yun Bok atw yg dikenal dengan Hyewon. Yups, kita belajar sejarah ya. Ow, seandainya dia masih hidup gw pengen banget ketemu sama Yun Bok-seonsaengnim ini. Penasaran abis sama wajahnya yg konon katanya ganteng (ahay!). Yasu, kita mulai aja ya. Sebelum gw nulis lebih lanjut gw cuma mw bilang klo postingan ini gw ambil dari berbagai sumber. Okey, lanjut!

Poitrait of a Beauty

Senin, 21 Februari 2011

Preview K-Movie: Lady Daddy

It's preveiew time! Mulai sekarang gw bakalan perbanyak ulasan preview movie (coz mubazir klo cm satu doang) sebelum gw nulis review-nya. Klo gt apa bedanya? Okey, secara garis besar siy gak beda jauh.Cm klo di-preview film, gw egk bakalan ngasih spoiler endingnya dan cuma ngasih tw sebatas resensinya aja. Setelah itu baru gw tulis review-nya yang lengkap, soalnya suka gak sempet bwt nulis (biasa, males). Film kali ini yang gw preview adalah Lady Daddy aka Daddy Likes Woman (Abbaga Yeojareul Jongahhae). Boleh dibilang film ini cukup berani karna mengangkat tema transgender. Bisa dibayangin deh klo tayang di Indo dampaknya kyk apaan tau... Yup, kita liat resensinya.


Minggu, 20 Februari 2011

J-Profile: Hideaki Takizawa

Konichiwa! Tiba saatnya gw untuk menulis lagi. Masih demen bwt ngebahas profil artis niy, jadi khusus kali ini kita bakalan ngebahas tentang Hideaki Takizawa alias Tackey (iyey~!). Bagi penggemar drama Asia, terutama Jepang pasti udah egk asing lagi sama cowok yang satu ini. Yup, tampangnya yang imut-imut bikin histeris cewek-cewek (termasuk gw, hehehe). Pertama kali tahu Tackey pas nonton dia di News no Onna yg maen bareng Honami Suzuki, cuma gw waktu itu lagi sibuk ujian masuk SMU jadi egk ngkutin deh (jalan ceritanya aja udah lupa, cm tahu lagunya doang Sanpomichi-nya Judy&Mary). Baru deh pas Tackey main di Majou no Joken gw ngikutin. Sumpah, niy dorama keren banget. Sampe bikin gw banjir air mata, huhuhu. Selanjutnya nonton dia lagi di SOS sama terakhir My Madonna (si ikan terbang lagi baik waktu itu...). Hampir semua dorama yang dia bintangin itu favorit gw, daisuki~! Yasu, cuap-cuapnya cukup dulu ya. Sebelum kita bahas Tackey lebih dalam yuk kita liat profilnya dulu. Ayang Tackey~! ^3^


Jumat, 18 Februari 2011

K-Profile: Moon Geun Young

Hai, how are you today? Hmm, udah lama niy gak ngebahas profil artis. Ya, sekarang kita bakalan ulas tentang Moon Geun Young. Udah nge-review film dan drama yg dia peranin rasanya kan kurang lengkap klo kita  tidak nulis tentang cewek imut yang satu ini. Bwt para pecinta drama Korea mah udah tentu nama ini egk asing lagi. Gw sendiri tahu Moon Geun Young sendiri pas dia main di Autumn Tale (Endless Love) sebagai Eun Suh kecil. Bisa dibilang drama ini merupakan tonggak awal masuknya drama Korea di Indonesia. Sayangnya gw egk nonton drama ini karena gw kurang suka tema melodrama yang menguras air mata. Klo sekarang sih udah lumayan deh, lumayan gak benci maksudnya, hehehe. Waktu Endless Love sendiri diputer, gw masih duduk di kelas 1 SMU. Uwah, gak kerasa udah lama juga ya. Okey, seperti biasa sebelum mulai kita liat dulu profilnya ya. Let's check it out! 


Selasa, 15 Februari 2011

Sinopsis K-Drama: Mackerel Run [Episode 2]

Sebuah persidangan tengah berjalan dengan Gong Chan sebagai terdakwa. Tiba-tiba saja Yoon Seo muncul, rupanya dia datang untuk membela Gong Chan yang terancam akan keluar dari sekolah. Namun karna kesaksian Yoon Seo, akhirnya Gong Chan dinyatakan bebas (dengan hujan sobekkan kertas, hehehe). Meski pun Yoon Seo membantunya, cewek ini lantas menggampar Gong Chan. Dia kesal lantaran Gong Chan bertindak bodoh dengan menulis surat pengunduran diri. Wkwkwk, baru juga mulai si Lee Min Ho udah lebay. Hmm, kyknya ini salah satu ciri khas MR deh. Soalnya setiap episode rata-rata diawali dengan adegan yg egk penting dan kebanyakkan dari mimpinya Gong Chan. Yah, namanya juga drama super konyol, xixixi.

Kepsek dan guru Ma lagi terlibat pembicaraan serius. Kepsek meminta guru Ma untuk merahasiakan jati diri Yoon Seo dan menjaganya dari gangguan murid lain terutama Gong Chan (dia gak tw klo...). Terlebih saat tahu Gong Chan batal keluar dari sekolah. Makin khawatir aja deh niy ahjumma. Guru Ma tentu aja menuruti permintaannya. Di atap sekolah, Gong Chan dan Bong Tae juga lagi ngobrol. Bong Tae prihatin dengan nasib Gong Chan krna terancam akan dikeluarin dari sekolah. Pdhl baru aja si Gong Chan jatuh cinta. Ahay! 

   Bong Tae: "Dengan susah payah baru bisa ketemu dengan seorang cewek yg kau suka, tapi kau malah masuk daftar siswa yg akan dikeluarkan dari sekolah."

Adegan pun diandaikan menjadi pertandingan baseball yg langsung diprotes oleh Gong Chan. Ya iyalah, dia kan pemain bola. Beneran adegan yg penting, penting untuk ditertawakan, wkwkwk. Mendengar perkataan Bong Tae, Gong Chan pun bertekad untuk tidak telat ke sekolah.


Rabu, 09 Februari 2011

Sinopsis K-Drama: Mackerel Run [Episode 1]

Ajang Piala Dunia 2006 telah usai, lalu seorang pemuda muncul. Dia adalah Cha Gong Chan yang mempunyai cita-cita menjadi pemain sepak bola dan membawa negaranya juara pada Piala Dunia 2010. Wlo pun Gong Chan mengidolakan banyak pemain bola, tapi baginya pahlawannya hanya satu yaitu Zidane. Gong Chan ingin seperti Zidane yg selain jago main bola, dia juga punya istri yg cantik. Wkwkwkwk, dia ngarep. Gak pa2 silahkan bermimpi, hehehe.


Di sekolah, guru Ma dilanda ketakutan krna dia sedang menghadap kepala sekolah (selanjutnya disingkat kepsek). Dia tengah melaporkan seorang murid yg selalu membuat masalah (ini siy udah pasti si Gong Chan). Kepsek yg lagi menikmati alunan musik sambil memejamkan mata, langsung membuka matanya dengan disertai petir yg menggelegar! Aigooo, seremnya... Dia lalu memarahi guru Ma yg dinilainya egk becus menjadi guru krna dia egk bisa menyelesaikan masalah tsb dan membuatnya berlarut-larut.

   Kepsek: "Kenapa kau bisa menjadi guru? Membuat masalah menjadi seperti ini."

Guru Ma hanya bisa meminta maaf dan tanpa dia duga wanita itu malah berniat mengeluarkan Gong Chan dari sekolah! Guru Ma kaget mendengar hal itu. Iya lah, dia egk nyangka klo kepsek sendiri emg ngebet banget mw ngeluarin Gong Chan. Mgkn krna udah empet kali ya, xixixi. Di gym, pelatih klub sepak bola rupanya juga lagi mencari Gong Chan. Sayang yg dicari egk ada di sana. Saking keselnya si pelatih melampiaskannya dengan menedang sebuah bola sampai itu bola kempes! Anggota klub yg melihat hal itu pun tercengang. 

Selasa, 08 Februari 2011

Fanart: Beethoven Virus (The Trio)

Yeah, udah lama egk posting fanart niy. Yup, its BV time! Akhirnya kesampean lagi deh gambar Kang Mae, Du Ru Mi, sama Kang Gun Woo. Aigooo! Kangen buanget. Yasu, silahkan ditonton tp maaf ya gw blm sempet ke rantal bwt scan. Ckckck, pdhl di rumah ada scannaer, cuma gara2 gak ada instalannya jd gak bisa kepake. Yg ada tuh alah jadi bwt fotokopi sama fax doang, huhuhu. Thx & enjoy it! xD


The Trio

Senin, 07 Februari 2011

FreeTalk: Moon Chae Won & Lee Seung Gi

Istirahat bentar yuks. Pengen banget sebenernya gw cuap2, tp egk sempet mulu. Paling curcol doang, hehehe. Okey, bahasan kali ini masih seputar artis idola saya, Moon Chae Won. Oh god! I really like this person. Tetep ya cm nge-fans egk lebih. Entah gw masih penasaran aja, gimana ya klo seandainya dia dipasangin bareng lagi sama Lee Seung Gi (maaf bwt para sniper). Tapi kali ini bukan di genre yg sama kyk Brilliant Legacy, pengennya siy di komedi romantis. Wkwkwk, ngarep! Ngeliat pengakuan dia kepada MCW di Strong Heart bikin gw bingung. Mgkn cm bercanda atw kah beneran? Who knows? Blm lagi mereka juga dipasangin bwt didaulat ngebawain acara di SBS Award 2010 kmrn. Di sana lagi2 LSG bikin MCW tersipu-sipu. Inget bgt pas MCW nanya ke dia.

   MCW: "Seung Gi-sshi, diantara akting, nyanyi dan menjadi presenter mana yg paling membuatmu bahagia?"
   LSG: "Yang paling membuatku bahagia tentu saja berada di sini berdua dengan Chae Won-sshi."

Bwt lebih lengkapnya mending nonton sendiri aja ya videonya di dailymotion.com. Niy link-nya:


Sinopsis K-Drama: I'm Sorry, I Love You [Episode 1]

Tahun 1999, dibuka dengan beberapa pengakuan para pemuda keturunan Korea yg kini bermukim di Australia. Kebanyakkan dari mereka adalah anak-anak yg dulunya dibuang oleh keluarga mereka sendiri, makanya egk heran klo mereka begitu membenci orang tuanya dan juga negara asal mereka tersebut, makanya mereka lebih menggunakan bahasa Inggris dibanding bahasa Korea dalam percakapan sehari-hari. Namun tidak demikian dengan Cha Moo Hyuk, dia malah fasih berbahasa Korea dan malah mendoakan keluarganya yg telah menelantarkannya. Tahun 2004, lima tahun kemudian, Moo Hyuk sedang asik berkendara. Egk lama kemudian dia menghentikan mobilnya dihadapan seorang turis wanita yg berasal dari Jepang. Kelihaiannya berbahasa Jepang seketika itu juga membuat wanita itu percaya kepada Moo Hyuk yg mengaku orang Jepang. Namun malang, ternyata wanita itu menjadi korban perampokkan kelompok Moo Hyuk dan dia pun diturunkan di tengah jalan sementara harta bendanya berhasil dijarah. Di markas mereka, Moo Hyuk pun membagi hasil dengan temannya. Temannya bilang klo hasil yg mereka dapet kali ini cuma sedikit, tapi Moo Hyuk egk bisa dibohongi dan menyuruh temannya itu mengeluarkan seluruh isi saku celananya yang ternyata terdapat banyak uang (temennya nilep!). Kemudian temennya itu mengajaknya berpesta, tapi hal itu ditolak Moo Hyuk yg bilang klo dia ada urusan penting karna besok adalah ulang tahun pacarnya.


Sabtu, 05 Februari 2011

Review Thai-Movie: Fan Chan (My Girl)

Hai! Udah dua hari kmrn ujan trs niy. Yasu, skrg gw mw nulis aja ya drpd bengong weekend gini. Sip, klo kmrn yg gw bahas antara Korea dan Jepang. Spesial hari ini gw mw bahas film Thailand. Gak pa2 dong ya, kan sama2 Asia, jd masuk. Sebenernya film Thailand juga egk kalah bgs lho sama Korea atw Jepang. Mgkn emg kurang populer aja n biasanya film ini diputernya di Blitz, jrg yg di XXI. Okey, Fan Chan aka My Girl (di Indonesia sendiri judulnya Cinta Pertama) merupakan film besutan 6 sutradara ini buatan tahun 2003. Gw nonton film ini tahun 2006 sama mantan gw (masih tyg di 21 dulu), hehehe. Fan Chan sendiri merupakan film terlaris sepanjang sejarah perfilman Thailand dengan meraih untung sekitar 100 juta Bath lebih dan mgkn sekarang ini bisa ditandingi oleh film Bangkok Traffic Love Story aja. Udah lama egk nonton niy film coz pas gw mw bahas masih dipinjem temen gw dvd-nya. Ini aja gw khusus mesen gara2 udah egk ada lagi yg jual di pasaran alias langka. Sementara gw review berdasarkan wikipedia dulu aja ya, lets begin! xD


Kamis, 03 Februari 2011

Download: Korean Drama Movie Ringtones (part 3)

Gong Xi Fat Cai! Hayuh udah hampir mw seminggu gw egk posting di blog. Bkn karna hiatus aja, tp juga gara2 ada yg ngambek. Jd kompinya egk bisa gw pake untuk sementara waktu. Aja aja ada, hehehe. Btw untuk kali ini gw mw nge-share aja. So, enjoy it & happy holiday guys! ^^