Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Sabtu, 03 September 2011

K-Show: SNSD Hello Baby

Howdy! It's me again, kekeke. Setelah hiatus hampir lebih dari dua minggu gara2 keasikan ngurus wp, mwahahaha. Okey, so how is your holiday? Yeah, abis lebaran pasti dapet THR banyak dong? Gw? Boro-boro! Baru minta udah diceramahin! #eaaa curcol# Mw gimana lagi, nasib udah berumur ya begitu, wkwkwkwk. Yasu, mending kita langsung mulai aja yak. Untuk kali ini gw bakalan bahas tentang salah satu reality show SNSD (masih dan selalu, akakakak). Pastinya buat para SONE, acara ini udah gak asing lagi. Yup, "SNSD Hello Baby"~ This is EPIC! Sebelumnya kita cek dulu, so lets go!

소녀시대의 Hello Baby

Judul: 소녀시대의 헬로 베이비/ Girls' Generation (SNSD) Hello Baby
Genre: Reality show
Jumlah episode: 22
Saluran tayang: KBS Joy
Periode tayang: 23 Juni s/d 17 November 2009


Bagaimana siy rasanya ngurus bayi? Padahal kita sendiri belum berkeluarga dan punya anak. Yup, itulah yang harus dilakukan oleh para member SNSD yang di reality show mereka yang berjudul "Hello Baby" season pertama (berikutnya ada SHINee, T-ara dan SISTAR f.t Leeteuk SuJu). Di acara kali ini mereka ditugasi untuk mengurus Cho Kyung San, seorang bayi laki-laki yang imut dan lucu (iyalah, namanya juga bayi, wkwkwkwk) mulai dari makan, minum, main, jalan-jalan sampai mengantarnya ke dokter untuk cek kesehatan. Pokoknya banyak hal yang harus mereka lakuin buat membahagiakan Kyungsan. Gak hanya itu aja, para SoShi juga secara tidak langsung harus bersaing untuk memperebutkan titel 'best mom' atau kalau lagi apes bakalan dapet 'worst mom' (cuma Yuri & Tiffany yg sama2 dapet gelar ini 3x alias hatrick, akakakak).


Untuk setiap episodenya mereka mendapat misi yang berbeda-beda, misal pada episode 1 yaitu belajar merawat bayi dan sekaligus perkenalan sama si Kyung San. Selain mereka yang berperan sebagai para ibu, dibeberapa episode juga bakalan muncul sosok yang berperan sebagai ayah (aje gile! impian ini mah punya istri SNSD!) yang pastinya juga berasal dari panggung hiburan, seperti MC Mong, M-san (member Shinhwa), Moon Hae Joon (ex-member H.O.T) dll. Para ayah inilah yang akan memilih siapa dari para SoShi yang berhak mendapat titel sbg 'best mom' dan 'worst mom'. Namun sebaliknya, jika sosok ayah ini tidak muncul maka SoShi sendiri yang akan memilih di antara para anggota.


Selain kita akan melihat bagaimana 'terampil' nya mereka mengurus Kyung San, kadang kita juga akan menyaksikan ketidak warasan member SoShi. Yeah, inilah sebenarnya daya tarik utama gw nonton "Hello Baby". Contoh kegilaannya macem-macem, mulai dari bertingkah kyk anak kecil, niruin suara tangis Kyung San (spesialisnya Taeyeon), nyanyi-nyanyi lagu & nge-dance gak jelas (prankster kwartet ---> Hyoyeon, Sooyoung, Yuri, Yoona), makanin snack-nya Kyung San (shikshin paling banyak. org pada sibuk ngurus bayi, dia malah asik makan), ngerjain salah satu member kayak Seohyun (ini krna maknae ultah) dan Tiffany (yg dikerjain sama Yoona & Jessica disuruh makan sandwich dan kimbab yang super duper 'lezat', wkwkwkwk), egk lupa para SoShi juga sering mengintimidasi satu sama lain. Terutama si Sooyoung yang seneng banget ngejek para 'danshin' (khususnya Taeyeon sama Sunny), kekeke. Duo kocak YoonYul yang di episode awal punya misi buat gendong Kyung San dan dengan susah payah berhasil mereka lakukan (soalnya setiap mereka mendekat, si Kyung San nangis mulu). Terus kegigihan seorang Tiffany untuk bisa dekat dengan seorang Kyung San yang selalu membelakanginya pas Fany deket dia. Bisa dibilang Tiffany adalah SoShi yang paling canggung untuk mengurus bayi (Taeyeon, ajari istrimu! *RF shipper, locksmith*). Bahkan seorang Yuri tega mencuri ciuman pertamanya! Ow my gawd~

Gak bener ini... (-_-")a

Tapi di balik kekonyolan itu, terbukti mereka sangat menyayangi Kyung San. Bahkan cenderung loyal kepada malaikat mungil ini. Yup, mereka bakalan lakuin yang terbaik untuk membuatnya tersenyum. Seperti membelikannya baju, menjahit (sesuatu yang baru gw lihat seumur hidup, SoShi menjahit!) ---> Taeyeon bikin bantal tikus (kayaknya gitu), Tiffany bikin rompi, Seohyun buat mantel or cape, dan yang paling jago adalah Yoona, dia buat boneka kucing yang dinamain Yoong San (Yoong dari panggilannya dan San dari nama si bayi. nantinya ini boneka bakalan selalu setia menemani Yuri saat Yoona lagi gak ada atw pelampiasan Fany pas kesel dimana dia selalu dicuekin Kyung San, kakakakak), memasak bubur buat Kyung San, mengajak foto bersama pas dia ulang tahun, dan sebagainya. Lokasi "Hello Baby" juga gak hanya mengambil setting in-door, tapi juga out-door, misal taman bermain, pusat perbelanjaan, kebun binatang, sampai tempat para SoShi manggung (krna mereka ada schedule). Yang tetep aja membuat mereka menggila dimana pun berada.

The SoShi Moms


Kim Taeyeon
Siapa siy yang gak tahu Taeng? Yups, meski posisinya leader dari SoShi tetep aja tingkahnya konyol bukan main. Sebagai yang paling tua malah bukan memberi contoh yang baik pada maknae (makin edan). Meski demikian Taeyeon termasuk member yang paling ngerti soal mengurus bayi selain Sunny. Walau kadang dia suka ngilang gak bilang-bilang dari screen, kekeke. Taeyeon paling sebel kalau Sooyoung udah nyinggung soal tinggi badannya kayak ngatain dia kurcaci, wkwkwwk. Menurut gw Taeyeon paling cocok dikasih peran sebagai ahjumma. Why? Soalnya dia sering pake kata-kata kuno alias jadul yang hanya dipakai oleh para orang tua. 

Jung Sooyeon (Jessica)
Niy anak baru muncul pas episode 3-4 (lgsg dpt titel 'worst mom'), mgkn sebelumnya dia ada jadwal kali ya. Salah satu member yang masuk kategori dicuekin Kyung San, tapi lebih baik dari pada Tiffany (dalam artian dicuekinnya). Di episode 9, dia sama Yoona dapet tugas buat nyiapin bekal makan siang untuk piknik. Like mother like daugther, isengnya kumat! Yeah, duo YoonSic bikin sandwich & kimbab spesial buat Sooyoung dan Tiffany (nantinya Taeyeon sama Hyoyeon juga kena). Like what? The taste is awful~ Sandwich bikinannya dicampur cuka yang banyak. Selain itu juga dia paling demen makanin snack Kyung San. Gak tahu mesti ngomong apa gw... *spechless* Tapi pastinya dia juga sayang sama Kyung San.

Lee Soonkyu (Sunny)
Member yang patut ditiru parah SoShi moms lainnya. Yup, di antara mereka Sunny lah yang paling terampil dalam mengurus bayi. Hmm, kyknya udah pantes berumah tangga, wkwkwkwk *dilempar sapu*. Just kidding! Mungkin kelihaiannya dia dapet karna Sunny sendiri punya seorang keponakkan yang masih kecil. Cuma Sunny yang dapet 'best mom' dua kali berturut-turut. Peran seorang ibu emg layak dia dapet, kekeke. Salah satu sasaran intimidasi Sooyoung ---> manggil nama asli (tw sendiri si Sunny benci namanya) dan soal tinggi badan selain Taeyeon.

Hwang Miyoung (Tiffany)
Boleh dibilang Fany satu-satunya member yang paling apes dan stres klo udah disuruh berduaan sama Kyung San. Ya, dialah yang paling canggung dan takut kalau sampe bikin nangis tuh anak. Tapi di balik semuanya, cuma Fany yang paling rajin ngeberesin rumah yang udah diberantakin oleh para SoShi lainnya. Pada episode-episode awal, kita mungkin akan merasa kasian sama dia. Gimana egk, susah payah deket Kyung San tapi yang ada malah ditolak. Udah gitu dia member pertama yang meraih gelar 'worst mom' dari MC Mong (dia juga harusnya dapet 'worst dad' secara kerjanya makan mulu! >_<). Semuanya kegigihan Tiffany terbayar di episode 10-11, yang akhirnya berhasil terpilih menjadi 'best mom' oleh sang dad saat itu Lee Hyuk Jae yang menyaksikan Tiffany dari awal (I love this appa~), walau yg bersangkutan sendiri shock gak percaya dapet penghargaan itu, wkwkwkwk.

Kim Hyoyeon
Salah satu dari pengacau SoShi dan juga mood-maker. Hyoyeon is the funniest member! Bersama Sooyoung, mereka bener-bener ngebuat "Hello Baby" jadi lebih hidup. Meski kelihatannya suka main-main, justru Hyoyeon lah yang pertama sadar dengan perhatian Tiffany pada Kyung San dan apa yang telah diperbuat Fany untuk bayi itu. Hanya Hyoyeon yang membelanya saat Tiffany untuk kedua kalinya terpilih sebagai 'worst mom'.Hyoyeon meraih titel 'best mom' pertama kali pada episode 13. 

Kwon Yuri
Hahaha, my favorite member! Sapa yang gak kenal prankster yang satu ini, kekeke. Berdua Yoona kerja main-main mulu sama Kyung San, peran ayah kyknya cocok buat mereka berdua. Yuri paling pinter nyuri-nyuri kesempatan buat deket sama Kyung San dan juga nyuri yg lainnya (liat aja di atas noh!). Hobinya adalah motret bayi itu yang nantinya bakalan dia bikin sebagai album buat kenang-kenangan SoShi pada Kyung San. Yuri sangat dekat dengan Yoona, bahkan klo Yoona gak ada dia bakalan bawa-bawa Yoong San sebagai penggantinya. Gara-gara terlalu asik sama boneka itu juga yang akhirnya membawa Yuri meraih gelar 'worst mom' untuk kedua kalinya, wkwkwkwk.

Choi Sooyoung
The bullying shikshin, mgkn itu julukkan yang cocok buat dia di sini. Sama kyk yang lainnya, Sooyoung paling demen ngerusuh, ngejek member lain, main gak jelas dan diem-diem makanin makanan Kyung San (gak beda jauh siy sama yang lain). Tapi dia juga punya sisi baik yaitu ngebeliin Kyung San baju pake duitnya sendiri. Sayang, abis beli baju di mall dia malah nunjukin patung berbikini seksi sama Kyung San, wkwkwkwk. Sooyoung juga masuk di antara member yang punya pengetahuan luas mengenai bayi selain Taeyeon dan Sunny. Meski kadang kelakuannya gaje, Sooyoung dapet titel 'best mom' lho~

Im Yoona
Si choding yang satu ini sama rusuhnya kayak yang lain, paling jahil dan suka main sama Kyung San. Walau egk mahir masak, Yoona paling antusias pas disuruh bikin kimbab meski pada akhirnya sifat isengnya kumat! (jgn liat muka polosnya, dia itu choding abis). Duo YoonYul-nya bubar sementara pas Yuri dapet gelar 'best mom' yang bikin dia patah hati alias kecewa berat. Tapi nantinya akan terbayar karna Yoona pun dapet di episode 17. Si boneka, Yoong San merupakan karyanya di dunia jahit menjahit, akakakak. 

Seo Joohyun (Seohyun)
Sang maknae yang adem ayem ini menurut gw lebih pantes jadi kakaknya Kyung San dibanding jadi ibu (iyalah, orang yang paling muda). Boleh dibilang dia satu-satunya yang paling diam dan hanya bisa ngelus dada pas liat kegilaan para unnie-nya (tp abis itu ikut2n, wkwkwk). Di episode ke-3-4, dirinya akan mendapat kejutan ulang tahun dari member SoShi lain dengan kata lain dia bakalan dikerjain. Ya, dengan susah payah mereka membuat Hyunnie ini berlinang air mata. Btw maknae dapet 'best mom' pada episode tersebut dari Sunny~

The Baby


Cho Kung San
Bayi berjenis kelamin laki-laki ini boleh dibilang bayi yang paling beruntung di dunia dan membuat para SONE iri setengah mati. Kenapa? Karena cuma dia yang punya ibu para member SoShi! Perhatian dari mereka untuk Kyung San tidak diragukan, ckckckck.


Program "Hello Baby" ini sendiri ternyata meraih rating yang cukup tinggi dan tidak kalah bersaing dengan acara lainnya. Hal ini juga terjadi mungkin karena ikut sertaan SNSD dan karena kesuksesan inilah akhirnya "Hello Baby" dilanjutkan. Yup, sekarang acara ini sudah masuk season keempat dimana sekarang dibintangi oleh grup SISTAR yang berduet dengan Leeteuk SuJu.

My Opinion~
Jujur, pas nonton "Hello Baby" gw jadi inget sama masa kecil gw pas seumuran Kyung San. Mgkn apa yang dilakukan para SoShi hampir sama kayak para tante gw ngurusin gw. Yep, berhubung waktu itu bokap gw lagi kerja dan nyokap baru ngelahirin ade, jdnya gw setiap hari dititip di rumah nenek yang letaknya gak jauh dari rumah. Pagi ditaruh, sore dijemput. Udah gitu bekel makan siang gw malah dimakanin sm tante-tante gw dan gw dibawa berkeliling buat dipamerin (apa coba~). Rasanya gak heran ngeliat kelakuan SoSohi di "Hello Baby", kekeke. Yasu, intinya acara ini wajib ditonton buat para SONE. Dijamin ngakak ngeliat tingkah pola kegilaan mereka. Okey, saatnya gw pamit. See you next time, ciao! ^3^

Sources:

4 komentar:

Dewi Cendrillon mengatakan...

keren banget aru....
aku paling suka liat baby apalgi yang imutnya kayak kyung san...

andiarahman mengatakan...

kasian si tiffany, haha

Choi Jung Eun mengatakan...

izin share ya unnie :)

Kristoforus Pratama mengatakan...

itu pas yuri ciuman ama kyungsan episode brp ya?di ep 10 bukan?tp kok gk ada ya yg cium bibir hahahaha cuma pipi