Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Sabtu, 06 Agustus 2011

FreeTalk: SNSD's 4th Anniversary

Halo apa kabar semuanya? Semoga kabar reader baik-baik aja seperti gw yang baru aja sembuh dari batuk dan pilek (akhirnya bisa makan es krim mumpung lagi gak puasa, wkwkwkwk). Yosh! Sebelumnya gw mau ngucapain HAPPY 4TH ANNIVERSARY FOR SNSD!!! Yeah, finally they reach the 4th birthday. Hah, gak kerasa udah secepat ini mereka berkembang. Jadi inget dulu pas gw belum jadi SONE. Like what? You'll see then after this, kekeke.

So Nyuh Shi Dae~!


Okey, kita mulai dari mana ya enaknya? Hmm... Dari gw dulu aja deh yak secara ini freetalk (actually freak-talk). Yup, mungkin pepatah 'tidak kenal maka tidak sayang' berlaku buat gw di sini. Why? Dulu boleh dibilang gw termasuk anti-kpop dan kenal Korea juga cuma karena liat dramanya aja. Egk terbesit sedikit pun di benak gw untuk 'jatuh cinta' sama kpop. Apa lagi pas liat boy band-nya Kang Ta yaitu H.O.T, ngeliat mereka yang unik dan aneh bikin gw ill-feel. Pokoknya egk banget deh, ya maklum mata gw blm terbiasa sama dandanan kyk gitu (no bashing). Hal itu berakhir setelah adanya drama "Boys Before Flowers" dimana lagu OST-nya lumayan enak-enak dan untuk pertama kalinya gw tertarik dengan kpop. Tapi masih sebatas suka lagunya aja bukan grup band-nya ya. Di situ gw tahunya cuma AST1, T-Max sama SS501 karena sebagian besar mereka yang nyanyi dan gw mulai nyari-nyari di YouTube buat MV-nya. Hahaha, jd kangen... Sayang AST1 udah bubar, ckckckck.

Lanjut kemudian boy band yang selanjutnya gw kenal adalah Super Junior. Yup, sekarang siapa siy yang egk tahu mereka? Hampir seluruh remaja di Indonesia tahu. Klo yang ini gara-gara gw browsing internet terus nemu situs yang masang lagu mereka yang judulnya "Good Luck!" (klo gak salah) dan langsung buat gw jadi tambah tertarik. Tapi karena ngeliat banyaknya jumlah anggota mereka ya blm membuat gw mencintai kpop seluruh hati. Bagi gw asal lagunya enak pasti gw donlot dan gw gak peduli mereka boy band atau bukan. Pastinya kalian bingung kan kenapa gw bisa se-addict ini sama SNSD? Sebenarnya gw juga baru 'kenal' mereka sekitar hampir 4 bulan yang lalu dimana gw diminta bantu untuk nulis profil tentang mereka. Hal yang pertama terlintas dalam pikiran gw pastinya jumlah mereka yang banyak. Aigooo~ gw malah gak hapal siapa aja mereka tapi yang namanya nulis profil, kita harus tahu latar belakang mereka dan dimulailah pencarian itu, mwahahahaha.


SNSD sendiri bukan nama yang cukup asing di telinga gw. Jauh sebelum gw aktif jadi blogger, gw udah tahu dari sebuah forum bernama Kaskus (yup, I'm kaskuser too) sekitar tahun 2009. Di situ gw liat mereka pake baju marine alias promo "Genie, Tell Me Your Wish". Tahu apa pandangan gw pas ngeliatnya? Hell no, egk banget dan pasti mereka semua oplas! Yeah, mungkin gw masuk ke dalam golongan antis. Secara gw kurang suka band2 yang cuma jual tampang sama tubuh. Selanjutnya gw gak sengaja nonton MV mereka yang "Gee" dan tahu tanggapan gw? Geez, sekelompok cewek-cewek sok centil yang cuma pamer muka doang! Ohohoho, jangan marah dulu ya tapi ya gitulah pendapat gw mengenai mereka sebelum akhirnya gw kena karma...


Hari itu tanggal 24 Mei 2011, untuk pertama kalinya seumur hidup gw 'jatuh cinta' dengan girl band. Yap, merekalah SNSD. Perlahan tapi pasti sejalan gw ngumpulin data-data untuk nulis, gw gak sengaja baca fakta-fakta unik mengenai mereka. Hehehe, ternyata mereka semua berbanding terbalik 180 derajat dari apa yang gw duga sebelumnya. Ternyata mereka egk beda jauh sama remaja seumuran lainnya malah lebih edan. Ini alasan utama gw nge-fans berat sama SNSD, kepribadian dan rasa persaudaraan mereka yang erat. Sejak itu gw jadi rajin ngubek-ngubek YouTube buat nyari MV dan egk sengaja nemu variety show mereka. Terus dan terus gw bener-bener tambah sayang sama mereka. Call me weird but that the truth...


Gw inget di salah satu acara mereka yaitu GGTS yang menceritakan awal mereka debut yang ternyata enggak semudah yang dibayangkan meski mereka satu manajemen dengan SuJu dan TVXQ. Mereka semua harus rela susah payah jatuh bangun manggung dari satu sekolah ke sekolah buat promosi (School of Rock niy). Gw juga nyaksiin pas mereka harus nyanyi di tempat tertutup yang egk ada AC dimana keringat mengucur deras dan mereka dipaksa tetap tampil secara profesional. You know what? Setelah sehabis itu Jessica langsung ambruk gara-gara gak nahan panas! Yang lain pun gak kalah capeknya, bener-bener udah kayak abis dari sauna. Ini yang ngebuat gw salut sama SNSD. Terusnya mereka juga sempet dikerjain  pas manggung di sebuah wahana kolam renang. Di situ Soshi disuruh pake bikini, akakakak. Kontan aja mereka kaget tapi untungnya itu cuma bercanda dan sebagai gantinya mereka harus jadi model dadakan. Hmm, padahal sebagian dari mereka masih malu tampil di depan publik but if you want to reach something, you must dare to do anything.


Segera setelah menyaksikan itu semua tanpa ragu gw mutusin untuk menjadi seorang SONE. Jadi inget butuh waktu sekitar 2 minggu buat bedain antara Taeyeon sama Jessica dan yg paling sulit adalah Yuri sama Seohyun. Mantengin MV mereka yang bikin gw sadar klo Soshi egk cuma jual tampang tapi juga bakat talenta dan suara. Gw juga kaget ternyata sebelum menjadi sebuah girl band besar seperti sekarang, mereka sedari kecil udah dilatih dengan keras oleh manajemen mereka dengan kurun waktu yang cukup lama (paling lama Jessica, 7 tahun 6 bulan). Gila! Gw aja blm tentu nahan. Apa lagi harus berbagi waktu sama sekolah? Damn, I'm dead... Tapi itulah mereka, rela mengorbankan waktu masa kecil demi meraih cita-cita dan ambisi. 


Semakin lama, SNSD pun semakin terkenal dan pastinya semakin banyak juga antis dan fans mereka. Banyak rumor yang beredar terutama mengenai kecantikkan mereka yang banyak dibilang hasil oplas seperti pendapat gw dulu. Makanya gw terus ubek-ubek ngeliat foto-foto kecil para Soshi dan apa yang gw dapet? Hello guys, you're wrong! Ada beberapa foto mereka yang egk gw percaya terutama mengenai foto Jessica yang pas 'ancur'. Sori, tapi feeling gw mengatakan itu bukan dia. Dari segi fisik emang sekilas mirip tapi klo dilihat lebih teliti kayak bagian alis yg sangat berbeda dimana Sica sendiri punya alis yang cukup tebal sedang foto itu alisnya tipis. Satu lagi, adalah gw nemuin fakta kalau Jessica udah pake behel pas umur sekitar 10 tahunan sedang di foto bisa dilihat umurnya lebih dari itu dan jelas itu bukan dia. Tapi gw juga egk masalah misal mereka  pernah ada melakukannya dan pastinya ada alasan pribadi.  I'm not looking for outside but inside! Suara merekalah yang bener-bener bikin gw klepek2 kyk sekarang. I love you girls!


Bicara SNSD egk lengkap klo egk ngulas masing-masing membernya. Ya, meski berasal dari latar, sifat dan kepribadian yang berbeda justru itulah yang menjadikan mereka sangat solid. 
  • Taeyeon, the kid-leader yang dorky
  • Jessica, the ice princess yang hobi tidur
  • Sunny, the energy pill yang doyang main game
  • Tiffany, the mushroom yang selalu jadi sasaran empuk member lainnya buat dikerjain
  • Hyoyeon, the dancing queen dan orang paling lucu
  • Yuri, the prankster yang punya hobi ngisengin orang
  • Sooyoung, the shikshin yang punya kebiasaan makan 8x sehari
  • Yoona, the choding yang sama isengnya kayak Yuri dan kadang kekanak-kanakkan
  • Seohyun, the maknae yang paling 'normal' diantara mereka tapi juga paling freak klo soal kesehatan.

Itulah mereka, unik dan menarik. Egk pernah malu nunjukkin siapa sebenernya mereka, menggila dimana aja, dan sangat serius klo udah tampil di panggung. Yeah, they are So Nyuh Shi Dae. Demi mereka semua, para SONE pun akhirnya membentuk sebuah situs fans khusus untuk Soshi yaitu Soshified atw SSF. Di sana kita bisa dapet banyak info tentang mereka bahkan yang hal kecil sekali pun.


Terakhir sebelum gw undur diri, gw mw ngucapin selamat sekali lagi buat SNSD. Semoga kalian terus bersama sampai akhir. Sumpah, bener-bener cepet banget ngeliat perkembangan mereka. Dari zamannya ITNW yang punya image innocent, Kissing You yang cute with lollipop, Gee yang mulai menampilkan sisi girlie, Genie yang dengan konsep 'marine girl', Oh! dengan retro, RDR with black Soshi, dan yang sekarang Mr. Taxi dengan sosok lady, dewasa, dan pastinya they're not a girl again but a woman and born to be a lady. Okey, udah saatnya gw pamit dan inget jangan di-bashing. Ini hanya pengalaman gw dimana gw akhirnya bisa menjadi seperti sekarang seorang SONE. Love Soshi, they jjang!!!


For Now...
For Tomorrow...
And forever...
Always be So Nyuh Shi Dae until the end...


Special thanks to Soshified. ^^

Tidak ada komentar: