Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Minggu, 27 Maret 2011

K-Show: Running Man

Yo! Ogenki desuka? Uwah, udah lama niy enggak main-main ke blog sendiri. Masih sibuk dengan menulis hal lain, maaf ya jadi terlantar (oh my blog... love you so much *lebay). Biar enggak jenuh, gw mau ngulas variety show Korea berjudul "Running Man" yang lagi naik daun saat ini. Sampe-sampe gw sendiri tergila-gila sama acara ini gara-gara dicekokin temen. Emang kocak banget siy, asli bikin ngakak (perut sama pipi gw aja sampe sakit, saking lucunya). Jadi, buat yang mau gila-gilaan mending nonton ini aja, dijamin stres ilang. Anyway, langsung aja kita bahas yuk.




Running Man (RM) merupakan salah satu acara variety show yang berasal dari Korea yang tayang pertama kali pada tanggal 11 Juli 2010 dan dibawakan (sekaligus ikut main juga) oleh MC Yoo Jae Suk setelah dirinya meninggalkan program sejenis berjudul Good Sunday's Family Outing pada Februari 2010. Tidak seperti acara lainnya, RM lebih difokuskan pada kehidupan perkotaan, hal ini terlihat dari setting tempat yang mereka gunakan (kayak mall, museum, stadion sepak bola, dll). RM terdiri dari dua tim yang nantinya akan diadu dan masing-masing tim diharuskan menyelesaikan setiap tantangan yang diajukan. Mereka semua dikunci di suatu tempat dan tidak akan bisa keluar sebelum pertandingan selesai. 


Banyak adegan kocak yang terekam di acara ini (sumpah, ngakak ngeliat ekspresi para pemain, egk ada kata jaim deh pokoknya) seperti misalnya Lee Hyori jambak-jambakkan sama Hwang Jung Eum (parah banget dah), Yoo Jae Suk yang egk sengaja terkena sodokkan di selangkangannya (depan belakang lagi, wkwkwkwk), Garry yg selalu tanpa ekspresi kalau di foto (udah kayak wamil, hehehe), belum lagi muka polosnya Kwang Soo yang selalu membuka mulutnya saat tercengang dan masih banyak lagi adegan konyol lainnya. Intinya tim yang pertama mengumpulkan nilai lebih banyak yang menang, sedang yang kalah pastinya ada hukumannya kayak menyiapkan kopi untuk orang-orang yang bekerja atau malah ngebersihin seluruh ruangan museum (gak kebayang luasnya) padahal mereka udah capek, malah ada yang sampe ketiduran, kekekek.

Setiap episode mengalami perkembangan dalam tantangan yang dimainkan. Contohnya episode pertama yang mengambil tempat di sebuah mall dan mereka dibagi menjadi 'cheap team' dan 'expensive team' dimana awalnya mereka mendapat petunjuk untuk mendapatkan petunjuk berikutnya. Siapa tim yang paling cepat, merekalah yg dapat pertama. Sedangkan yang kalah akan mendapat hukuman kayak minum minuman ringan dari sedotan yg super kecil dan panjang (kebayangkan lamanya minum pake gituan, hehehe). Belum lagi tantangan selanjutnya yaitu mereka harus menghadapi gerombolan orang dengan mengangkat satu kaki dan yang jatuh lebih dulu dia yg kalah (di babak ini si Jae Suk kena sodok, ekspresinya itu lho egk nahan, wkwkwkwk). Terakhir mereka beradu cepat untuk membuka pintu mall dengan memecahkan kode. Udah tentu yg kalah bakalan nerima hukuman. Kasian Suk Jin-ahjusshi dan Haha... mereka harus menjadi resepsionis dan penjaga lift wanita dan menyapa para pengunjung di sana, kakakak.


Mulai dari episode kedua sampai kelima, RM mulai menjadi lebih panjang dimana satu pertandingan dibagi menjadi dua episode. Pada episode ini, celengan babi mulai mengambil peran penting (yup, mereka harus menemukan celengan yang berisi uang dan hasil dari pertandingan akan disumbangkan kepada tim yang menang (apes buat yang kalah). Episode kedua mengambil tempat di stadion sepak bola Suwon yang sangat luas. Tim dibagi menjadi 'away team' dan 'home team'. Kali ini Lee Hyori dan Hwang Jung Eum digantikan oleh Song Ji Hyo (nantinya dia akan menjadi pemain tetap) dan Goo Hara dari grup KARA ditambah aktor Lee Chun Hee. Selain mencari celengan, mereka juga dihadapkan dengan tantangan yg memacu andernalin yaitu mereka harus melompat dari papan titian renang dan yang paling besar jumlah lompatan (ada yang 1.5m, 3.5m, 5m, 7.5m sampe 10m) maka tim mereka yang menang.

Paling kocak pas ngeliat raut wajah Kwang Soo yang polos campur takut buat melompat dari ketinggian 7.5m, meski akhirnya dia berhasil, kekeke. Terus ada tantangan mencocokkan antara pertanyaan dengan jawaban tapi telinga mereka dipasang handshet biar egk denger dan pastinya semua pada ngaco (kecuali si Hara yang bisa jawab byk). Yang paling kejam di episode ini adalah tantangan untuk mencari celengan babi di antara bangku-bangku penonton di stadion tersebut (gile, luas banget gitu) dan bukan hanya para pemain yang capek tapi juga kameramen mereka yang harus lari-larian buat nge-shoot mereka (kasian si oom). Tim yang kalah kali ini harus menerima hukuman untuk menyajikan kopi bagi para karyawan yang bekerja di tempat tersebut (mw~!).


Selanjutnya episode keempat dan kelima mengambil tempat di museum pengetahuan nasional Gwacheon. Bintang tamu kali ini adalah Jessica dari Girl's Generation yg menggantikan tempat Goo Hara dan Nichkhun 2PM sebagai pengganti Chun Hee, selain mereka semuanya tetap. Tim dibagi dengan sebutan 'child team' dan 'adult team'. Di sini berburu celengan babi masih tetap menjadi primadona utama. Mungkin yang paling kasian si Ji Hyo-onni yang tidak sengaja mendapat hukuman menaiki kursi astronot dan diputar-putar sampe puyeng (kayak tornado-nya dufan gitu deh, cuma lebih parah... omg...). Tidak ketinggalan sang MC Jae Suk harus bersembunyi dari tim lawan agar nametag-nya tidak direbut (soalnya dia jd petunjuk) sampe sembunyi di toilet dan dicipratin air. Ada lagi tantangan menaiki bus yang udah penuh sesak dan harus secepatnya keluar dari bus tersebut. Tentu aja yg ikut naik cuma yang laki-laki, secara pakaian mereka sampe robek gara-gara tarik-tarikkan (ngakak gila, lagunya egk nahan, wkwkwk). Gak kebayang kalo yg cewek juga ikutan, penonton cowok pasti seneng banget, hehehe. 

Nasib apes si Kwang Soo yang harus kena jambak si Haha dan akibatnya dia susah payah baru bisa keluar dari bus dengan baju yang robek juga pastinya (setelah sebelumnya si Garry). Tapi yang paling lucu adalah pas sesi foto, si Garry selalu masuk frame dan terpotret tanpa ekspresi, wkwkwk. Hukuman bagi tim yang kalah di episode ini egk nanggung-nanggung harus ngebersihin seluruh museum (aje gile) dan Suk Jin-ahjusshi terlelap karna kecapean, hehehe. Pokoknya RM is BANG~! (Suk Jin-ahjusshi mode: ON).



The Cast
Yoo Jae Suk

Pengisi acara dari program RM ini dan juga salah satu pesertanya. Jae Suk mendapat julukkan 'Yu-ruce Willis' (parodinya Bruce Willis, kakakak) karena sangat ahli melarikan diri. Dia juga dikenal sebagai 'Yu Hyuk', berakting sebagai murid populer yang pandai menari (ih waw).

Ji Suk Jin

Anggota yang paling tua dan terkenal sebagai 'Big Nose Older Brother' karena hidungnya yang besar. Meski pernah masuk angkatan laut (pas wamil) namun pas episode kedua & ketiga dia lebh memilih untuk melompat diketinggian 3.5 meter, kalah dengan Hara dan Ji Hyo yg berani melompat di 5 meter, kekekeke. Suk Jin-ahjusshi sangat lemah kalau soal lari dan paling mudah tertangkap.


Kim Jong Kook

Pria terkuat di RM (liat aja ototnya) dan mempunyai harga diri yang tinggi ini mendapat julukkan 'Sparta-kook-s' (plesetannya Spartacus, xixixi). Selain itu dia juga punya panggilan 'Capable One' karena keahliannya menangkap yang lain saat pertandingan lari. Jong Kook satu-satunya yang berani melompat diketinggian 10 meter (ini juga terpaksa gara-gara Suk Jin-ahjusshi takut ketinggian, wkwkwkwk).

Gary

Pendatang baru di acara variety dan dikenal sebagai 'Peaceful Gary' karena ekpresi kalemnya (atw lebih tepat tanpa ekspresi) saat sesi foto selama acara ini. Gary juga mempunyai panggilan 'Ga-colas Cage' (parodinya Nicholas Cage, kekeke) saat adu kecepatan. Salah satu favorit gw di RM, kocak abis mukanya, kakakak.

Haha

Pria yang punya panggilan 'Ha-roro' karena kehadirannya mirip Pororo the Little Penguin (mirip banget!) ini juga punya julukkan lain yaitu 'Ha-rad Pitt', parodinya Brad Pitt (owalah, makin ancur aja niy, hahaha) pas misi kejar-kejaran. Kayaknya semua yg unggul dikecepatan punya nickname keren deh.

Lee Kwang Soo

Salah satu pendatang di variety show. Kwang Soo sukses membuat image-nya yang dikenal sebagai 'Incriminating Kwang Soo' dimana dia sering membuat rumor yang memalukan dan tidak masuk akal dengan anggota lainnya. Kwang Soo memiliki raut wajah yang konyol saat dia tercengang (mulutnya nganga terus, kekeke) dan merupakan anggota yang mempunyai tubuh paling tinggi (sekitar 190 cm gitu deh). Tentunya juga karakter favorit gw di RM selain Gary.

Song Joong Ki

Siapa tidak kenal dengan cowok yang satu ini? Saat ini Joong Ki merupakan aktor yang lagi naik daun terlebih setelah bermain di Sungkyunkwan Scandal. Sebagai pendatang baru juga di variety show, Joong Ki diibaratkan sebagai 'Flower Joong Ki' karena wajahnya yang rupawan dan juga punya panggilan lain yaitu 'Brain Joong Ki'. Dikenal juga sebagai 'Active Young Man' dimana dia sering mencoba hal-hal yang baru dan melakukannya dengan percaya diri, meski akhirnya gagal, hehehe.

Song Ji Hyo

Satu-satunya anggota wanita di RM sebelum nantinya Lizzy bergabung sebagai tamu jangka panjang (tapi egk permanen). Ji Hyo-onni resmi menjadi anggota RM pada episode 6 (meski dia tidak hadir di episode tersebut karna jadwal yg bentrok). Sebagai wanita perkasa, dia juga mempunyai julukkan 'Song Ji Yok'. Dimana 'yok' berarti 'penyalahgunaan' karena dirinya sering melakukan beberapa kesalahan seperti halnya Kwang Soo dan Haha. Ji Hyo-onni juga dikenal sebagai 'Mung Ji Hyo' ('mung' berarti kebingungan) karean ekspresinya yang seperti orang bingung. Aja-aja ada, hehehe.

Lizzy

Salah satu anggota wanita di RM setelah Ji Hyo-onni, Lizzy merupakan member dari girl band After School (segrup sama UEE). Lizzy belum menjadi anggota tetap dari RM dan hanya sebagai tamu jangka panjang saja. Hal ini dikarenakan kesibukkannya dengan aktifitas bandnya.


Sejauh ini RM sudah masuk pada episode ke-35 di Korea. Sayang, gw baru nonton sampe episode 5. Huwah! Pengen download ah, kekekek. Penasaran abis pokoknya sama niy variety show (selain Strong Heart juga, hehehe). Dijamin yang nonton acara ini langsung stres alias ngakak abis. Egk nahan konyolnya. Buat yang mau nyari acara ini, gw saranin mending download langsung di isubs-squad.com. Jangan lupa daftar dulu yak. Klo mw cari di lapak dvd, agak susah soalnya. Butuh perjuangan ngubek-ngubek lapak abangnya. Soalnya pak tani kurang produktif untuk menyediakan acara semacam ini (padahal mah banyak yg nyari). Okey sekian review kali ini. Akan selalu gw update bila ada perkembangan terbaru. So, silahkan mencari jika berminat. Gw rekomen banget buat yg pengen ngilangin penat. See you next posting & bye2! xD


credits: en.wikipedia.org (with edited)

6 komentar:

vanilaeru mengatakan...

wah, pengen nonton mbak..biasanya 1 episod durasinya berapa lama?
hu,, lemot nih modem ku kalo dl..ada linknya ga mbak?

Aru mengatakan...

Durasi sekitar 60 menitan gitu deh. Klo lemot nonton di YouTube aja. Niy aq kasih link episode 1 nya.

http://www.youtube.com/watch?v=xDhyavkcQ8U&feature=youtu.be

Klo mw liat lanjutannya cek di channel ini niy

http://www.youtube.com/user/TTTripleT

Dijamin stres ilang, wkwkwkwk. Komawo udah mampir Anis-sshi. ^0^

EvieBoemmieKyuhyun RF mengatakan...

suka bgt sama vashow iniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..
mabook2..
eh aku punyaa link lain buat donlot dan gga perlu daftar..
www.kshownow.net
kumpliit smua vashow ada..
aku suka donloot disini...

Ari RF mengatakan...

ekspresi jing suk jin kalau menang lucu ada simbolnya dia nari apa gitu, pertama2 nonton ini gara2 ada joong ki tapi jadi keterusan wkwkwkwk, uni ji hyo wanita perkasa walaupun pertama2 kalah tapi kesini-sinya hebat hehehe

Aru mengatakan...

@Evie-sshi,,
Waha, thanks banget niy. Akhirnya bisa nemu link yang lain. Langsung menuju TKP ah, hehehe.

@Ari-sshi,,
Bnr bgt, aku aja sampe terpingkal-pnigkal ngeliat mereka tanding. Asli bikin sakit perut, wkwkwkwk.

Dewul AnnahL mengatakan...

nemu penggila runningman juga, hahaha, salam kenal

visit my blog http;//kisahannahl.blogspot.com