Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Kamis, 17 Maret 2011

All About Fanfiction Story of 'Painter Of The Wind' [Part 2]

Hai-hai! Oraegamanyo? Akhirinya gw sempetin juga buat nulis di blog sendiri meski lagi sibuk. Emang sebenernya pengen nulis cuma gak sempet-sempet. Yasu, kali ini gw mw nge-share tentang lanjutan dari fanfic Painter of the Wind (always in my heart, hehehe). Ceritanya beberapa waktu yang lalu gw iseng-iseng browsing bwt nyari fanfic POTW lagi dan ternyata ketemu! Kayak apa ceritanya? Yuk kita simak. Sebelumnya gw mw kasih tahu kalau cerita ini lebih dikhususkan untuk penggemar 'Dan Nyang' (Shin Yoon Bok & Jeong Hyang) karena ceritanya sendiri mengandung unsur yuri.

'Dan Nyang' Couple



The Sequel of "Painter of the Wind: Of Ink and Song" Series (2-5)

Melanjutkan kisah perjalanan Shin Yoon Bok dan Jeong Hyang dalam seri "Of Ink and Song", sang penulis yaitu Obsidian Gryphon ternyata telah menulis kisah ini sebanyak 5 jilid. Untuk yang bagian pertama silahkan klik di sini. Tanpa basa-basi lagi mending kita mulai bahas resensinya dulu ya dimulai dari jilid kedua.


1. Painter of the Wind: Of Ink and Song (Part 2)

Cerita diambil sekitar setahun dari jilid pertama seri ini. Dimana Shin Yoon Bok dan Jeong Hyang dikisahkan sudah 'menikah' dan menikmati masa-masa pengantin baru (no komen deh...). Di sini diperlihatkan Yoon Bok masih merasa bersalah dengan kematian sang hyung, Shin Young Bok. Jeong Hyang yang melihat hwagong tersayangnya seperti itu mencoba untuk menyadarkannya dan tidak terus tertekan dengan hal itu. Di seri ini juga nantinya mereka mengadopsi seorang anak laki-laki bernama "P'ado" (artinya gelombang) yang ditemukan di hutan bersama ibunya yang akhirnya meninggal. Musuh dalam cerita ini adalah seorang pemuda Yangban bernama Meen Hyun Su yang sangat terobsesi dengan Jeong Hyang. Dia juga diceritakan sebagai seorang penjahat yang berlindung di balik nama keluarganya. Nantinya dia berhasil menculik Jeong Hyang dan... Ya, tebak sendiri yak, heheheh. Ow ya, egk ketinggalan sang sobat karib Han Young Joon pun menikah di jilid ini. Seru pokoknya, hohoho. Ini gw kasih link-nya.



2. Painter of the Wind: Of Ink and Song (Part 3)

Cerita ketiga mengambil setting 5 tahun setelah bagian kedua. Alur lebih difokuskan mengenai latar belakang Jeong Hyang. Yup, alasan mengapa sang ayah dulu menjual dirinya ke gibang. Di sini kita akan menemukan fakta mengejutkan kalau ternyata Jeong Hyang mempunyai dua adik, yaitu adik laki-laki dan perempuan yang dibawa salah satu dari anggota keliling yang pernah dipimpin ayahnya. Ayahnya tega menjual Jeong Hyang karena dia selalu teringat bayang-bayang sang istri yang telah meninggal (ayahnya ini juga udah meninggal), kemudian untuk melupakannya sang ayah menjual anaknya itu dan menikah lagi dengan wanita lain, ibu dari kedua adiknya. Selain itu juga di cerita ini nantinya akan ada orang yang mengaku-ngaku sebagai Hyewon Shin Yoon Bok. Hmm, untuk konflik menurut gw agak datar. Kurang greget gitu. Yang mengejutkan di seri ketiga ini adalah ternyata Suk Won mempunyai ketertarikan khusus kepada Iseul, gisaeng teman dari Jeong Hyang (aigooo, gak nyangka). Niy gw kasih link-nya.



3. Painter of the Wind: Of Ink and Song (Part 4)

Mungkin ini salah satu seri yang paling menarik menurut gw. Banyak konflik dan hal yang tak terduga terjadi pada jilid keempat ini. Jeda waktu 2 tahun dari jilid ketiga, dikisahkan Yoon Bok mendapat tugas dari sang raja untuk menyelidiki seorang mata-mata yang dicurigai menyamar menjadi gisaeng bernama Myung Hee. Oleh karena itu dengan berat hati dia pun mengikhlaskan sang 'istri' tercinta untuk menyusup masuk ke gibang dimana Myung Hee tinggal (tenang, kan ada Iseul). Myung Hee mempunyai seorang putri bernama "Pokkot" (artinya sakura) yang kelak juga akan diadopsi oleh Yoon Bok dan Jeong Hyang (nambah anak, nambah rejeki). Selain itu terjadi konflik cinta segitiga antara Yoon Bok, Kyoung Mi dan Jeong Hyang. Kyoung Mi diceritakan kembali setelah 8 tahun meninggalkan kediaman keluarga Han. Selama itu juga dia menolak perjodohan yang diusulkan oleh sang paman. Hal ini karena dia belum bisa melupakan Yoon Bok (seandainya dia tahu kalau...) dan fakta mengejutkan akan terungkap di akhir cerita kalau ternyata Myung Hee adalah... jdan juga dia akan bertemu dengan sang guru, Danwon Kim Hong Do. Ow ya, di sini si Yoon Bok mendapatkan first kiss-nya lho! Penasaran sama siapa? Baca aja sampe habis yak. Niy link-nya.



4. Painter of the Wind: Of Ink and Song (Part 5)

Jilid terakhir dari seri ini dan juga paling panjang diantara yang lain (kalau di print ada sekitar 350 halaman, aje gile!). Mengambil setting 5 tahun setelah bagian keempat. Intinya lagi-lagi Yoon Bok dapet tugas dari raja untuk ikut merayakan ulang tahun ibu sang raja dan mengawalnya. Yoon Bok harus menyamar menjadi seorang tentara (what???) dan tinggal dibarak juga pastinya harus meninggalkan Jeong Hyang. Konflik juga terjadi kepada P'ado yang telah berusia 16 tahun dimana dia akhirnya mengetahui siapa sebenarnya ayah kandungnya (baca jilid 4). Dengan ditemani Young Joon dia pun mencari tahu sosok sang ayah kepada salah satu teman ayahnya. Di sini Yoon Bok juga kembali mendapat konflik cinta segitiga dengan seorang wanita yang dulu pernah dia tolong (aigooo, populer yak). Selain itu melihat P'ado yang udah tumbuh dewasa, Yoon Bok pun memutuskan untuk memberitahukan jati dirinya yang sebenernya kepada sang anak. Untuk lebih jelas, silahkan dibaca sendiri ya. Ini link jilid terakhir seri ini.



Okey, sekian dulu bahasan fanfic POTW kali ini. Sebenernya ada lagi fanfic yang mengulas mereka cuma karena gw belum sempet baca, jadi gw enggak ulas. Yah, pokoknya tungguin aja ya kelanjutannya. See you, adios! ^^

18 komentar:

Limata mengatakan...

Saya juga penggemar serial ini, dan jd tertarik baca fanficnya setelah membaca ini. Setelah membaca yg part 1 nya jd ketagihan. Tapi sayang untuk part 2,3,4 dan 5 ada link rusak.
Kalo msh disave critanya bisa tidak kirim ke email saya (dilaniw.limata@gmail.com)? Krn penasaran ma kelanjutan ceritanya..

Makasih banyak sebelumnya yah,,

Aru mengatakan...

Udah dikirim, coba cek emailnya ya.
Gomawo! xD

Limata mengatakan...

Makasih banyak yah,,, :D
Jadi lupa waktu gara2 baca fanficnya,,,

Thanks a lot atas tulisan nya,,,

Anonim mengatakan...

sayang, gw rada pusing klo terjemahin english segitu banyakx. maklum, english pas2an:P
but, nie cerita emang lanjutan dramax, yg ditulis penulis aslix, kah? ato karangan fans berat "Painter of the wind" aj?

tengQ postinganx y. aq juga fans berat ceritax. unik aj:)

Aru mengatakan...

@Limata,,
Sama2, kekeke.

@anonim,,
Ini cuma karangan fans berat POTW aja kok. ^^

Watun mengatakan...

I Love This Drama..I do..
serasi banget dah mereka..tapi kalo inget Shin Yoon bok itu cewek di ceritanya..gimana gitu..hehe

yang keinget dalam bayangan mah, Shin Yoon Bok tetep cowok dah..haha

Shofie's_Gamer mengatakan...

Aq dah download ke-5 jilidnya....
Tp aq ga suka ceritanya di sini, aq lbh suka ceritanya di drama aslinya. Sifat Yoon Bok di drama beda skali dgn yg diceritakan di 5 jilid ini. Si penulis 5 jilid lanjutan ini lebih mengarahkan karakter Yoon Bok dan Jeong Hyang sbg pasangan 'lesbian' (malah smpe nikah mereka, ancur banget ceritanya). Sedangkan di drama, mereka sama skali ga menunjukkan adanya ketertarikan sesama jenis. Yoon Bok ga mencintai Jeong Hyang, dia cuma mengagumi kecantikannya. maklumlah, dia itu pelukis, dia suka sm keindahan (aq jg begitu, aq banyak suka liat perempuan2 cantik, tp itu cuma sebatas suka "keindahan" aja, bukan karena aq lesbian.) Sedangkan Jeong Hyang, dia memang ada hati sm Yoon Bok, tp itu karena dia dari awal menganggap Yoon Bok itu cowok. Makanya, pas dia tau kl Yoon Bok itu cewek, shock banget dia, mpe mau bunuh diri saking cintanya dia. So, di drama itu, mereka bukanlah pasangan 'lesbian' mereka hanyalah saling menghargai dan saling menyayangi, tp ga ada sm skali keinginan mereka untuk bersatu (stelah JH tau kl YB itu cewek). Menurutku, cerita lanjutan yg 5 jilid itu ga nyambung banget ma drama aslinya. (Mpe mual2 aq bacanya).
Oh ya, aq pernah dapat ada 2 episode lanjutan POTW, tp blom sempat liat (videonya didownload n gede banget, 600 MB lebih bo').
Aq kasih linknya aja ya, siapa tau ada yg penasaran ma 2 episode lanjutan ini.
http://www.dramadownload.net/korean-drama-download/the-painter-of-the-wind.html
kl udah nonton, tlg share ceritanya ya di sini....

Aru mengatakan...

@Shofie,,

Its okey klo km punya pendapat kyk gitu krna selera tiap orang berbeda-beda. Ya namanya juga fanfiction, jadi gak sama kyk dramanya. Tapi asal km tahu aja krna sbnrnya POTW sndiri itu emg mengadung unsur 'yuri' di dlm novelnya sendiri. Knp gak ada di drama? Jelaslah mereka harus memperhalus cerita dari POTW. Tw sendiri orang Korea blm bisa menerima hal tabu kyk gitu. YB pun sebenernya bukan tidak ingin bersatu dengan JH tp karena memang dia tidak bisa bersatu dengan siapa pun (bhkan dengan gurunya sendiri). Yup, gimana egk? Rahasia ttg siapa sebenernya dia udah bocor sm sang Ratu yang membenci dia. Mw gak mw, YB harus meninggalkan semua org yg disayanginya agar mereka tidak terluka krna dirinya.

Terus knp km baca klo ujung2nya km malah nge-bashing? Kan udah aku peringatin di blog ini klo ff POTW itu ada unsur YURI alias LESBIAN. Jd jgn salahin sang pengarang krna yg dia tahu adalah melanjutkan POTW sesuai versinya sendiri akibat tidak puas dengan endingnya. Tolong juga jgn melihatnya sebelah mata. Pahami dan pelajari kenapa YB mengalami orientasi seksual kyk gitu. Klo udah nonton pasti tahu dong alasannya. Aku rasa km pun cm nonton drama POTW hanya sekali coz km sendiri pun gak tahu isi 2 episode yg km tanya. Aku udah nonton, tp aku gak akan nge-share di sini. Jadikan ini PR buat km, thank you. ^^

Shofie's_Gamer mengatakan...

Heheh, jgn marah gitu dong....
aq ga sampe baca smuanya, cuma sempat download semua. Di jilid pertama aja aq ga baca smua. Males bacanya, kl emang ceritanya lbh menjurus ke arah hubungan sesama jenis.
makanya td aq bilang lebih suka cerita yg di drama daripada cerita di ke-5 jilid itu.
Kl ttg versi cerita yg lain itu aq ga tau gimana. soalnya aq jg baru nonton drama ini di LBS tv drama, itupun episode yg aq nonton cuma 11-20. Aq suka ceritanya dan penasaran sm awal ceritanya. Makanya aq cari tau by googling.
Oh ya, ttg 2 episode yg lanjutan itu, yg perankan sama ya, koq ga ada disiarkan di TV.
makasih dah mau berbagi pengetahuan dgnku. dan maaf kl kata2ku sbelumnya yg terlalu kasar.

yosefine mengatakan...

ada lagi gak fanfic potw yg lainnya?heheheh...

song yi-kyung mengatakan...

Painter Of The Wind, one of my favourite korean drama

Anonim mengatakan...

yoboseyo...

naneun nomu nomu cowaheyo :D...suka banget sm drama ini...salah satu yg terfavorit buat sy.

anyway thanks reviewnya...sy ada problem nih gak bisa di buka itu linknya. bs minta tolong kirimin dong cerita dari fanfic PTOW nya ke email sy...

my.wonder.g@gmail.com

gomawo :)

Meylani mengatakan...

hallo,

w baru" ini liat film nya, sangat menarik, tp ending nya berasa kurang klik aja. makasih yng udh bkn blog tntg film ini...
klu ga keberatan tlg kirim cerita lanjutannya ke email sy
( mey.lani92@gmail.com )
tengkyu yak :)

Aoi Blue mengatakan...

Permisi author-shi,,
link fanfic POTWnya dari yg part1 dan 2, sepertinya sudah mati smw, ada back up nya kah ?
klo ada boleh lah dshare ke email saya aoi[dot]blackjack03[at]gmail.com

Salam Kenal ^-^

Yosefin Angeline mengatakan...

halo. emailkan donk semua POTW fanfic ke email saya (yosephine_angeline@yahoo.com)
penasaran ini. thankyou ^^

Anonim mengatakan...

haiii...
makasih udah share di sini
sebenernya saya penggemar moon chae won. belum nonton POTW sampai habis, tapi suka juga sama akting MCW-MGY di POTW.
link fanfic nya error, klo nggak keberatan, tolong kirim ke email saya rainsnowshbz@gmail.com
gomawoyo

Santi mengatakan...

Semua link2 diatas dialihkan ke Homestead yg tidak bisa dibuka krn harus login padahal tak ada menu register/logup.
Pernah keluar peringatan bahwa link (1?) ditutup oleh Menkominfo krn unsur negatifnya... Hmm padahal pornografi tak ditutup malah kisah biasa ditutup , aneh pemerintah / menterinya Jokowi ini..
Jadi admin tolong kasih link yg lengkap biar bisa dibuka kalau susah kirim upload cerita englishnya..
Atau upload saja seluruh fanfic ink and song disini?
Terimakasih banyak lho
Yintje@gmail.com

Yuni Dwi Rahmawati Putri mengatakan...

mohon maaf sebelumnya saya mau buka linknya malah ga bisa, saya boleh ga minta tolong kirimin link ke email saya yunidrp@gmail.com terimakasih banyak :)