Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Senin, 07 Februari 2011

Sinopsis K-Drama: I'm Sorry, I Love You [Episode 1]

Tahun 1999, dibuka dengan beberapa pengakuan para pemuda keturunan Korea yg kini bermukim di Australia. Kebanyakkan dari mereka adalah anak-anak yg dulunya dibuang oleh keluarga mereka sendiri, makanya egk heran klo mereka begitu membenci orang tuanya dan juga negara asal mereka tersebut, makanya mereka lebih menggunakan bahasa Inggris dibanding bahasa Korea dalam percakapan sehari-hari. Namun tidak demikian dengan Cha Moo Hyuk, dia malah fasih berbahasa Korea dan malah mendoakan keluarganya yg telah menelantarkannya. Tahun 2004, lima tahun kemudian, Moo Hyuk sedang asik berkendara. Egk lama kemudian dia menghentikan mobilnya dihadapan seorang turis wanita yg berasal dari Jepang. Kelihaiannya berbahasa Jepang seketika itu juga membuat wanita itu percaya kepada Moo Hyuk yg mengaku orang Jepang. Namun malang, ternyata wanita itu menjadi korban perampokkan kelompok Moo Hyuk dan dia pun diturunkan di tengah jalan sementara harta bendanya berhasil dijarah. Di markas mereka, Moo Hyuk pun membagi hasil dengan temannya. Temannya bilang klo hasil yg mereka dapet kali ini cuma sedikit, tapi Moo Hyuk egk bisa dibohongi dan menyuruh temannya itu mengeluarkan seluruh isi saku celananya yang ternyata terdapat banyak uang (temennya nilep!). Kemudian temennya itu mengajaknya berpesta, tapi hal itu ditolak Moo Hyuk yg bilang klo dia ada urusan penting karna besok adalah ulang tahun pacarnya.



Sepasang artis Korea kedapatan sedang bermesraan di dalam sebuah mobil dan apesnya mereka kepergok oleh seorang wartawan yg tiba2 memotret mereka. Wartawan itu mengaku bernama Song Eun Chae dan dia sedang menyelidiki rumor yg mengabarkan klo mereka telah menikah. Yang wanita akhirnya menjawab klo mereka akan segera menikah, tapi hal tersebut langsung dibantah oleh si pria yg blm siap untuk menikah. Peristiwa ini rupanya hanya akal-akalan Kang Min Joo agar pacarnya itu mencampakkannya dengan bantuan Eun Chae yg berpura-pura sebagai wartawan. Eun Chae sendiri egk habis pikir dengan kelakuan Min Joo dan menasehati cewek itu agar tidak mengulanginya lagi. Tapi tidak demikian dengan Min Joo.

   Eun Chae: "Dicintai ya dicintai, mencintai harus baik2 mencintai satu orang."
   Min Joo: "Hei, Song Eun Chae. Menurutmu cinta itu apa? Bagiku cinta adalah permainan."



Eun Chae hanya tertegun mendengar pernyataan Min Joo yg kemudian mengangkat hape nya yg berdering. Rupanya itu telpon dari pacar2nya. Niy cewek emang playgirl abis, hapenya aja ada dua, aigooo! Eun Chae yg dari tadi diam dikagetkan oleh sms dari seseorang dan setelah membaca pesan tersebut dia pun bergegas pergi.

Di sebuah rumah, terlihat seorang lelaki yang sedang berendam di dalam bak sambil menonton televisi. Dia adalah Choi Yoon. Yoon tengah gusar melihat tingkah laku Min Joo yg bermesraan dengan pria lain. Tidak lama kemudian Eun Chae pun datang, tetapi dia egk berani masuk krna Yoon egk berpakaian. Melihat Eun Chae yg malu, Yoon tetap aja memaksanya untuk masuk. Dengan sungkan, Eun Chae akhirnya masuk juga. Dia lalu bertanya apa maksud dari pesan Yoon tadi yg bilang klo Yoon udah egk mw hidup lagi. Eun Chae akhirnya mengerti maksud Yoon dengan melihat tayangan yg dia tonton. Rupanya Yoon menyukai Min Joo dan ingin melakukan pendekatan kepada cewek itu. Lalu dia pun meminta pendapat Eun Chae, tapi Eun Chae malah melarang Yoon mendekati Min Joo dengan alasan klo Min Joo tidak cocok untuknya.

   Eun Chae: "Jangan Min Joo."
   Yoon: "Kenapa?"
   Eun Chae: " Dia tidak cocok untukmu."

Kecewa dengan pendapat Eun Chae, Yoon menenggelamkan diri ke dalam bak sebagai bentuk protesnya. Sedang Eun Chae sendiri mulai panik karna Yoon egk muncul2 ke permukaan dan bergegas menolongnya. Tapi rupanya Yoon hanya berpura-pura, dia lalu menarik Eun Chae ke dalam bak dan berkata padanya klo dia hanya percaya kepada Eun Chae.

   Yoon: "Aku hanya percaya padamu Song Eun Chae. Min Joo adalah milikku. Bantu aku karna Min Joo hanya mendengar kata-katamu."



Mendengar hal itu dengan terpaksa Eun Chae menyetujui permintaan Yoon. Senang Eun Chae akhirnya mw membantunya, Yoon tiba2 berdiri meninggalkan bak mandi. Kontan aja Eun Chae langsung menutup matanya. Iyalah, Yoon kan naked. Dengan cuek Yoon mandi dihadapan Eun Chae dan setelah selesai cowok itu langsung memainkan piano dan bernyanyi. Eun Chae yang saat itu masih berada di dalam bak mendengar suara Yoon dan sedih karna lagu itu bukan ditujukan untuk dirinya. Ckckck, kasian Eun Chae bertepuk sebelah tangan.

Moo Hyuk yg abis gajian tengah berjalan-jalan. Lalu perhatiannya tertuju kepada dua orang wanita bule yg lagi makan. Dengan sok akrab, Moo Hyuk menyapa mereka, tapi melihat penampilan Moo Hyuk yang mencurigakan mereka pun pergi dan meninggalkan makanannya yg kemudian diambil Moo Hyuk. Wah, ide bagus niy. Lumayan gratisan, hehehe. Lanjut berjalan, kali ini Moo Hyuk berhenti di sebuah toko pakaian ber-merk. Dia bermaksud membelikan sebuah pakaian untuk kado ulang tahun pacarnya dan dia bertanya tentang baju yg dia pilih kepada pelayan toko. Sang pelayan menjawa klo pakaian tersebut harganya sangat mahal. Egk terima dengan perkataannya, Moo Hyuk lantas mengeluarkan semua uang yg dia punya dari saku celananya termasuk juga uang receh. Lalu memberikannya kepada pelayan tersebut sambil menggertak. Blm cukup dengan itu, Moo Hyuk juga dikejutkan melihat sang pacar, Song Ah (klo gak salah denger ya) sedang berbelanja mesra dengan seorang pria berumur bernama Jason. Moo Hyuk pun berbicara empat mata dengan Song Ah dan terkejut dengan pengakuan cewek itu.

   Moo Hyuk: "I love you. Aku mencintaimu Song Ah!"
   Song Ah: "Aku juga mencintaimu. Di seluruh dunia aku paling suka Cha Moo Hyuk, tapi dibanding itu Jason punya lebih banyak uang."



Rupanya sang pacar lebih memilih uang dibanding cintanya. Kemudian Song Ah pun pamit dan berkata pada Moo Hyuk klo sebentar lagi mereka juga akan segera menikah. Cewek itu pun pergi meninggalkan Moo Hyuk yg patah hati seorang diri. Wow, meskipun Moo Hyuk berandalan abis tapi setia juga ya. Udah lah oppa, sama saya aja, hehehe.

Yoon dan Eun Chae baru aja tiba di Melbourne dalam rangka pemotretan Yoon yang dipasangkan oleh Min Joo. Melihat kemesraan Yoon dan Min Joo sepanjang syuting membuat hati Eun Chae menjadi sakit. Setelah selesai, Eun Chae yg sedang sibuk membantu Yoon menata pakaiannya tiba2 kedatangan Min Joo yang berniat mengajak Eun Chae untuk minum wine bareng nanti malam. Tahu Min Joo datang, Yoon langsung meminta ikut diajak juga. Kembali Eun Chae pun harus menerima kenyataan pahit klo cintanya bertepuk sebelah tangan. Kemudian Yoon dan Eun Chae berjalan-jalan berdua, lalu Eun Chae bertanya sesuatu kepada Yoon.

   Eun Chae: "Apakah kau percaya cinta? Cinta bagimu juga sebagai permainan."
   Yoon: "Siapa orang yg berkata seperti itu? Min Joo?"

Eun Chae tentu aja langsung menyangkalnya dan Yoon beranggapan klo Eun Chae masih polos karna tidak pernah jatuh cinta. Doh! Niy cowok bego bgt siy! Justru dia sendiri yg dudul, ada cewek yg naksir malah gak nyadar. Sebel, huff! Cewek itu pun memperingati Yoon agar tidak menganggap cinta sebagai sebuah permainan.

   Eun Chae: "Orang yang kau sukai mengkhianatimu dan melukaimu, maka kau jangan menyesal dan sakit hati."

Di tengah percakapan, tiba2 ada sebuah mobil yang melaju kencang ke arah mereka. Melihat hal itu, Eun Chae langsung menyelamatkan Yoon yg hampir saja tertabrak. Ini mobil kyknya Moo Hyuk yg nyetir. Ckckck, bahaya juga ya klo orang yg lagi patah hati nyetir mobil. Sebagai gantinya wajah Eun Chae terluka. Ternyata Moo Hyuk lah sang pengendara mobil tersebut (benerkan!). Dia lalu berhenti di sebuah jembatan dan melemparkan uang yang dia miliki di tempat itu. Di hotel, Yoon sedang mengobati wajah Eun Chae yg terluka, tapi krna mengingat kejadian tersebut Yoon berubah jadi emosi. Mendengar hal itu Eun Chae pun senang dan menyuruh Yoon agar tidak mengkhawatirkannya.


   Eun Chae: "Aku tidak apa-apa kok."
  Yoon: "Apanya yg tidak apa-apa? Kau masih belum menikah, lihat wajahmu, masih bilang tidak apa-apa?"

Eun Chae tersentuh dengan kata-kata Yoon dan cowok itu pun kembali melanjutkan mengobati Eun Chae. Saking deketnya wajahnya dengan Yoon membuat Eun Chae gugup. Dia lalu berkata klo Min Joo mgkn sedang menunggunya dan menyuruh Yoon untuk pergi sendirian. Tapi Yoon menolak, dia egk tega meninggalkan Eun Chae yg terluka seorang diri sementara dia bersenang-senang. Eun Chae akhirnya mw egk mw berpura-pura tidur agar cowok itu pergi. Yoon yg masih khawatir terus menjaga Eun Chae, mulai dari membukakan selimut sampai me-nina bobo-in cewek itu sambil nyanyi lagu Love Me Tender. Mengira Eun Chae udah tidur, Yoon akhirnya pergi menemui Min Joo. Eun Chae yg kecewa memutuskan pergi diam-diam. Karna ini kota asing, Eun Chae kebingungan mencari jalan ke bandara (nanya atuh neng). Tiba-tiba sebuah mobil berhenti di depannya dan sang pengendara menawarkan bantuan untuk mengantar Eun Chae ke bandara. Eun Chae yg polos percaya begitu aja dengan ajakkan orang asing itu dan dia pun naik ke dalam mobil. 


Di hotel, Yoon yg baru aja balik dari tempat Min Joo langsung mencari Eun Chae, tapi hanya mendapati sebuah pesan yg ditinggalkan Eun Chae yg bilang klo dia akan pulang duluan ke Seoul. Seperti yg udah diduga sebelumnya, Eun Chae menjadi salah satu korban perampokkan. Dia lalu diturunkan di tengah jalan oleh mereka. Yoon yg egk tahu apa yg tengah dialami Eun Chae bertemu dengan Min Joo di lobi hotel. Min Joo berkata kepada Yoon klo dia juga akan pulang hari ini. Melihat dirinya terus ditolak oleh Min Joo, Yoon pun menjadi kesal tapi hal itu ditanggapi santai oleh cewek itu.

   Yoon: "Tak bisakah kau melihatku?"
   Min Joo: "Bisa kok."

Eun Chae yg udah kehilangan harta bendanya mulai kebingungan dan membuatnya tersesat seorang diri di tengah kota Melbourne yg asing. Mw telpon tapi egk bisa (mgkn krna egk punya duit), Eun Chae pun terus berjalan tanpa tahu arah tujuan. Btw gw heran sama ini cewek, kenapa dia egk minta bantuan aja ke kantor polisi siy. Yasu, namanya juga drama. Sementara itu, Moo Hyuk berjalan lunglai, dia masih terpukul dan teringat terus akan kata-kata pacarnya yg mencampakkan dirinya demi uang. Moo Hyuk lalu memandang sekeping uang logam di tangannya. Egk lama kemudian, Eun Chae dan Moo Hyuk akhirnya bertemu. Moo Hyuk melihat Eun Chae sedang duduk di pinggiran jalan lalu menghampirinya. Moo Hyuk lalu mencoba berbicara padanya untuk mengetahui jati diri Eun Cha dengan bahasa Jepang dan Mandarin, tapi yg bersangkutan egk memberi respon apa2. Namun ketika Moo Hyuk berbahasa Korea, Eun Chae yg tadinya diam langsung berubah gembira krna ada rekan senegaranya. Dia pun menangis. Melihat hal itu, Eun Chae kemudian diajak makan oleh Moo Hyuk di sebuah bar (lahap bener niy cewek). Eun Chae juga akhirnya mabuk karna terlalu banyak minum dan dia pun bergumam klo dirinya egk apa2 dan baginya cinta hanyalah permainan. Orang patah hati emang mengerikan... Moo Hyuk lalu menyuruh Eun Chae untuk menunggunya krna dia ada urusan sebentar. Rupanya Moo Hyuk hendak menukar Eun Chae dengan sejumlah uang kepada seorang pria di bar tersebut dan dia pun diam2 pergi meninggalkan Eun Chae yg malang seorang diri. Aih, cakep2 tega juga yak. 


Moo Hyuk kembali ke tempat kelompoknya yg sedang berkumpul. Mereka lagi asik berbagi barang jarahan yg diambil dari korbannya dan egk sengaja Moo Hyuk akhirnya tahu klo barang2 tersebut adalah milik Eun Chae dari passport-nya. Eun Chae yg baru sadar dari mabuk kaget ketika dirinya disuruh naik ke panggung untuk menari striptis! Pada saat itu lah Moo Hyuk tiba2 muncul menyelamatkan Eun Chae. Mereka lalu lari dan berhasil kabur dari kejaran orang-orang di bar dengan bersembunyi di balik tempat sampah. Setelah merasa aman, Moo Hyuk kembali pergi meninggalkan Eun Chae sendiri. Karna egk tw daerah itu, Eun Chae yg ketakutan akhirnya mengikuti Moo Hyuk. Hehehe, lucu ngeliat mereka. Udah kyk induk sama anak ayam, imut.


Di dermaga, Yoon dan Min Joo lagi asik jalan2 berdua. Egk mau melewatkan kesempatan ini, Yoon memberanikan diri menyatakan rasa sukanya kepada Min Joo. Tapi lagi-lagi cewek itu menolak dirinya. Alasannya karna Yoon adalah 'teman'-nya Eun Chae yg merupakan sahabatnya.

   Min Joo: "Aku tidak bisa."
   Yoon: "Apa?"
   Min Joo: "Kau adalah orang yg dipercaya temanku Eun Chae."

Rupanya diam2 Min Joo tahu klo dari dulu Eun Chae menyukai Yoon, maka dari itu dia egk mau nerima perasaan Yoon dan menyuruhnya untuk mencari wanita lain. Untuk kali ini gw setuju sama sikap Min Joo, meskipun dia playgirl tapi dia punya prinsip egk mw ngerebut orang yang disukai sahabatnya sendiri. Penolakkan Min Joo membuat Yoon kecewa dan nekat terjun ke laut (dia ngambek, hehehe). Eun Chae yg dari tadi ngikutin Moo Hyuk akhirnya sampai di sebuah gelandak kapal. Eun Chae yg kebingungan bertanya kepada Moo Hyuk apakah cowok itu egk punya rumah. Moo Hyuk hanya diam dan dengan cueknya dia tidur. Eun Chae yg tadinya mw pergi akhirnya balik lagi gara2 ada segerombolan berandalan yang mengejarnya (temen2nya Moo Hyuk). Moo Hyuk pun kembali menolong cewek itu. Melihat Eun Chae yang ketakutan, Moo Hyuk lalu memeluk Eun Chae dan menyuruhnya tidur. Aigooo! Manis amat niy cowok. Lovely! Eun Chae akhirnya diam, dia hanya memandangi fotonya yg sedang berdua dengan Yoon di hapenya.


Yoon yg terjun ke laut pun selamat berkat pertolongan beberapa orang, tapi tetep aja dia masih marah karna Min Joo menolaknya. Dia pun kembali mengancam klo dia mw mati aja (ya udah sana, mati aja jgn bilang2!). Mendengar hal itu, Min Joo hanya tertawa. Lalu dia mencium Yoon sebagai tanda klo dia juga menyukai Yoon dan kemudian dibalas ciuman lagi oleh Yoon. Bener2 kampret niy berdua, haiyuh! Esok paginya, Eun Chae yg baru bangun mendapati barang2 nya telah kembali. Rupanya Moo Hyuk lah yg melakukan hal tersebut, tapi sayang cowok itu udah pergi dan hanya meninggalkan jaketnya juga sebuah pesan untuk Eun Chae.

Moo Hyuk kembali pulang ke rumahnya dan menemukan sebuah paket yg berisi setelan jas dan sepucuk surat yang berisi undangan pernikahan dari pacarnya. Moo Hyuk pun bersiap-siap menghadiri pesta pernikahan Song Ah, tapi pada saat sedang makan kimchi dan bercukur dia kembali mengingat kenangannya bersama cewek itu. Moo Hyuk lalu nekat menemuinya dengan alasan dia minta dibuatin kimchi lagi oleh Son Ah. Namun cewek itu malah menyuruh Moo Hyuk membelinya di supermarket. Mendengar hal itu Moo Hyuk marah.

   Moo Hyuk: "Aku tidak mw makan klo bukan buatanmu!"


Kemudian Song Ah pun menghampiri Moo Hyuk. Dia hanya menegur cowok itu krna egk memakai jas pemberiannya. Kecantikkan Song Ah membuat Moo Hyuk terpana, dia lantas menarik cewek itu ke dalam mobil.dan memicu keributan. Saat keluar dari kediaman Jason, Moo Hyuk berpapasan dengan seorang pria dengan sebuah pistol di tangannya. Tapi Moo Hyuk egk peduli dan memacu kendaraannya. Meski pun Song Ah bilang klo Jason adalah seorang mafia, Moo Hyuk tetap bersikeras membawa cewek itu kabur ke Korea. Tentu aja hal itu langsung ditolak Song Ah. Moo Hyuk pun langsung menghentikan mobilnya.


   Moo Hyuk: "Jika tidak bisa hidup bersama, lebih baik kita mati bersama."

Melihat Moo Hyuk mulai nekat, Song Ah mulai khawatir dengan keselamatannya dan menyuruh cowok itu tenang. Sayang usahanya sia2, Moo Hyuk malah memajukan mobilnya ke pinggir jurang.

Di bandara, Eun Chae akhirnya bisa kembali pulang ke Korea, tapi dia langsung sembunyi begitu tahu akan keberadaan Yoon yg juga ada di sana. Moo Hyuk rupanya membawa kembali Song Ah ke pernikahannya dan akhirnya dia pun harus rela menyaksikkan sang pacar bersanding dengan pria lain. Owalah, patah hatinya tambah parah. Udah kyk nyiram minyak ke api. Moo Hyuk kembali melihat pria bersenjata yg tadi. Kali ini pria tersebut berupaya menembak ke arah Jason dan Song Ah. Mengetahui Song Ah dalam bahaya, Moo Hyuk langsung berlari untuk menyelamatkannya. Namun pengorbanannya harus dibayar mahal, Moo Hyuk akhirnya tertembak demi melindungi Song Ah...


My Note:

YEAH!!! Akhirnya jadi juga sinopsis pertama gw. Senangnya, hiks... Udah lama egk nonton drama ini, uwah... Beneran kngen sama aktingnya So Ji Sub sama Im So Jung. Untung waktu tyg di tipi egk dipotong di tengah jalan, gak kyk sekarang, hehehe. Sebelumnya maaf ya klo tulisan gw blm sempurna, kan br pertama kali. Hoho, jd gini ya rasanya nulis sinop. Penuh pengorbanan dan air mata. Blm lagi klo hiatus tiba2 muncul. Yasu, semoga gw bisa nulis sampe akhir (I hope so). Gw jg ngeliat udah byk juga yg bikin sinop drama ini, wlopun begitu gw tetep pengen nulis sinop nya dengan gaya bahasa gw sendiri tentunya. Krna gw nontonnya dari dvd player, jd untuk piku2 gw ambil dr tempat lain (liat di kredit). Huwah, sambil nulis sambil bernostalgila nonton niy drama. Yasu, see you next episode! ^^

Special thx for piku2 credit: AliceChen's World

6 komentar:

Ari RF mengatakan...

ya ampun kasian banget moo hyuk, jangan2 dia ntar jadian ama eun chae ya?

Aru mengatakan...

Yups, simak terus ya. Komawo komennya Ari-sshi. ^^

fanaurora mengatakan...

akhirnya nemu sinopnya ni drama jg >,< ayo di lanjut chingu kalo bisa sinopnya yang lengkap yaaaa dialog-dialognya gt :p #plakk

Aru mengatakan...

@fanaurora,,
Kekekeke, wangsitnya blm dapet lagi jdnya blm sempet diterusin. Mianhe... T^T

um urwah mengatakan...

Di lanjutin sinopsisnya dong,semua sinopsisnya ga ada yang lengkap,mau nonton ga ada sub indo...hiks

um urwah mengatakan...

Di lanjutin sinopsisnya dong,semua sinopsisnya ga ada yang lengkap,mau nonton ga ada sub indo...hiks