Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Jumat, 25 Februari 2011

Preview J-Movie: My Rainy Days

Ogenki desuka? Lagi tergila-gila nulis preview niy, maaf yak. Gara-gara akhirnya gw bisa membahagiakan diri juga setelah kemarin seharian hunting film-film baru di lapak langganan. Salah satu huntingannya adalah sebuah film Jepang berjudul My Rainy Days aka Tenshi no Koi (klo diartiin harusnya siy malaikat cinta) yang dibintangi oleh Nozomi Sasaki (niy cewek cute bgt, ahooo!) dan Shosuke Tanihara (ojisan yg mempesona, wkwkwk). Uwah, niy film so sweet abis! Okey, film yang diangkat dari sebuah cell phone novel ini mengambil tema tentang percintaan beda usia yang emang cerita favorit gw banget, hehehe. Apa lagi sebelumnya gw juga pernah nge-review film Fair Love (appa Seung Gi, kya~!). Yasu, mau tau seperti apa ceritanya. Yuk, kita langsung bahas aja preview-nya. Lets go!




Rio Ozawa (Nozomi Sasaki) adalah seorang pelajar SMU berumur 17 tahun. Rio yang terkenal cantik selalu menjadi pusat perhatian dimana pun dia berada. Sayang, di balik itu semua ternyata Rio mempunyai job side sebagai cewek panggilan yang suka menemani om-om hidung belang. Yup, Rio yang tinggal di sebuah condominium mewah ini hidup dengan dibiayai oleh sang "papa" (sebutan BBG alias bapak-bapak genit). Bersama teman-temannya, Rio kemudian mendekati salah seorang murid korban bullying bernama Tomoko. Dengan berpura-pura menyelamatkannya dan menjadi teman baiknya, Rio berhasil menjerat Tomoko masuk ke dalam dunia yang gelutinya. Tomoko yang polos perlahan dicekoki pergaulan bebas oleh Rio dan kawan-kawannya. Mulai dari ngajak dugem, minum-minuman beralkohol sampai menyuruh Tomoko untuk mencari uang dengan bekerja yang sama seperti dirinya atas nama persahabatan (dikibulin tuh). Bisa ditebak klo pada akhirnya Tomoko pun egk bisa menolak permintaannya krna selain dirinya berhutang budi pada Rio dan dia sendiri benar-benar menganggap Rio dkk adalah sahabatnya. Meski awalnya hanya pura-pura, tapi lambat laun mereka menjadi akrab dan benar-benar seperti teman sesungguhnya. Dari Rio juga lah Tomoko diajari cara berdandan dan berpakaian modis. 

Hingga pada suatu hari Rio bertemu dengan Kouki Ozawa (Shosuke Tanihara) secara tidak sengaja karna foto mereka yang tertukar (gara-gara marganya sama jadi tukang fotonya salah kasih ^^) dan dia pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pria itu. Kouki merupakan seorang dosen sejarah berumur 35 tahun (uwah, beda 18 thn!) yang menderita penyakit tumor otak parah dimana dia lambat laun lupa dengan ingatannya dan akan menyebabkan kematian. Rio yang baru kali itu benar-benar jatuh cinta juga bingung mengungkapkan perasaannya. Untuk bisa dekat dengan pujaan hatinya tersebut, dia pun meminta Kouki yg dipanggilnya 'sensei' (guru) ini untuk mengajari dirinya pelajaran sejarah secara privat. Sang guru yang tadinya hanya menganggap Rio sebagai murid akhirnya juga menjadi tertarik dengan cewek itu gara-gara si Rio yang agresif bilang klo dia menyukai Kouki. Namun, Kouki tahu hubungannya dengan Rio tidak akan berjalan karna dia sadar waktu yang dia miliki terbatas akibat penyakit yang dideritanya, sedang Rio sendiri tidak mengetahui hal itu. Apa lagi nantinya Kouki pun tiba-tiba pergi meninggalkan Rio... Bagaimanakah akhir kisah cinta Rio dan sang guru? Gimana reaksi Rio saat mengetahui penyakit gurunya? Sebaliknya, gimana reaksi gurunya itu saat tahu rahasia masa lalu Rio yang sebenarnya? Ternyata mereka sendiri pernah bertemu beberapa thn yg lalu. Ya, mending nonton sendiri aja deh endinganya yang.... Hehehe, rahasia. Kelak klo ada waktu gw juga bakalan nulis review film ini krna gw suka banget sama ceritanya.

Nozomi Sasaki as Rio Ozawa

Shosuke Tanihara as Kouki Ozawa

Rio & Kouki-sensei pas kencan di perpustakaan. xD

My Rainy Days Trailer

Rio Ozawa yang cantik dalam film ini diperankan oleh Nozomi Sasaki, yang berprofesi sebagai artis dan juga model. Sedangkan sang dosen sejarah Kouki Ozawa (yg gentle dan mempesona, hehehe) diperankan oleh Shosuke Tanihara. Akting mereka di My Rainy Days ini patut diacungi jempol karna emang chemistry-nya dapet banget. Apa lagi pas adegan mereka lagi kencan dimana Rio diajak pergi oleh Kouki ke sebuah batu nisan (sampe si Rio sendiri kaget, hehehe). Di situ ketahuan klo gurunya ini ternyata amat sangat tergila-gila dengan benda-benda peninggalan zaman dulu (sampe di foto). Hal yang juga ngebikin temen-temennya Rio heran krna pada akhirnya si Rio jadi ketularan hobi gurunya itu, wkwkwk. Ada juga adegan mereka berdua tengah belajar di perpustakaan (sumpah, jadi inget adegan Kang Mae sama Du Ru Mi di BV!) dan di sanalah untuk pertama kalinya Kouki mencium Rio. Sweet~!

Secara keseluruhan film My Rainy Days patut untuk ditonton dan gw rekomen bgt bwt para pecinta film genre romantis terutama film Jepang. Meski begitu, film buatan tahun 2009 ini lebih ditujukan untuk kalangan remaja ke atas krna ada sedikit adegan yg tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak (liat aja salah satu posternya, hehehe). Anak kecil gak blh nonton, tutup mata, xixixi. Sekilas pada awalnya gw pikir jalan ceritanya hampir sama kyk film Dear Friends (ada di review-an), tp ternyata beda krna film ini lebih memaparkan kisah cinta antara guru dan murid wlopun masih ada unsur persahabatannya. Lagi-lagi apes, pas lg nonton eh teks subtittle-nya telat di dvd gw! Tapi tetep pokoknya gak nyesel deh nonton My Rainy Days (daisuki!). Okey sekian preview film kali ini dan tunggu preview film selanjutnya coz masih byk yg mw gw bahas. Sampai jumpa di review film ini ya. Bubye! ^0^

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Baru nonton nih film. Langsung penasaran sama nama asli pemeran ceweknya. Hihihi... Cute banget XD

Anonim mengatakan...

Baru selesai nonton hari ini.. Penasaran sama pemeran Kouki. :)
Kalo gak salah Nozomi Sasaki itu gravure idol yah..?

Muhammad Adam Hussein, S.Pd, CM mengatakan...

Film ini sangat berkesan, memang rekomendasi buat kita, makasih.

muhamad haiqal malik mengatakan...

Mantap bner tuh film nya :D

Yuniatun Dwi Nurriskah mengatakan...

nice post

Sofa Nadroh mengatakan...

Filmnya seruuuuuuu, mantap!