Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Minggu, 12 Desember 2010

Review K-Movie: Daddy Long-Legs

Hai, balik lagi niy. Sekarang gw bakalan ngebahas review film Korea lagi. Karena gw udah rada lupa sama jalan ceritanya, jd gw ambil intinya aja ya. Kelak klo gw nonton lagi ini film, mgkn bkln gw ubah lagi jadi sinopsis (soalnya dvd-nya rusak, blm bli lagi, hiks!) So lets get begin! Kali ini yang akan gw bahas adalah film Korea "Daddy Long-Legs". Film ini terinspirasi dari novel karangan Jean Webster dengan Judul yang sama. Klo di Jepang dulu diadaptasi ke anime "Candy-Candy" (pasti inget dong).



Daddy Long-Legs

Film buatan tahun 2005 ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Cha Young Mi (Ha Ji Won) yang telah kehilangan kedua orang tuanya. Young Mi sejak itu berusaha menghidup dirinya sendiri. Namun dia sadar kalau ada seseorang yang selalu membantunya dan memberinya hadiah. Lalu dia menjuluki orang itu sebagai 'daddy long-legs'. Setelah menyelesaikan kuliahnya, Young Mi kemudian diterima bekerja sebagai penulis disebuah radio yang memang menjadi impiannya sejak dulu dan tinggal di sebuah rumah yang bebas uang sewa dengan alasan sang pemilik sedang liburan untuk berobat. Namun Young Mi tahu klo itu semua ulah sang 'daddy'. Suatu hari, Young Mi menerima email dari pemilik rumah tersebut. Namun anehnya email itu ditujukan khusus pada hari itu tetapi dikirimkan setahun yang lalu. Di situ diceritakan kalau sang pemilik rumah (Park Eun Hye) sebenarnya diam-diam jatuh cinta dengan teman sekelasnya (Hyun Bin) tanpa pernah berkenalan. Agar bisa terus di dekatnya, dia berusaha untuk satu sekolah dengannya. Walopun mereka tidak saling menyapa, tetapi dia senang bila terus melihatnya setiap hari. Sang pemilik menjelaskan klo ternyata orang yang dicintainya juga bekerja di stasiun radio (mulai kelihatan sapa yg dimaksud, hehe) dan dia mengikutinya. Namun tampaknya cintanya hanya bisa bertepuk sebelah tangan, karena dia didiagnosa mengidap suatu penyakit yg mengakibatkannya harus kehilangan ingatan dan meninggal.


hanya bisa melihat, tanpa bisa menyapa...

Young Mi yang tersentuh dengan kisah tersebut kemudian mengudarakannya melalui stasiun radio. Dengan cepat, cerita tersebut menjadi favorit para pendengar. Suatu hari dia bertemu dengan Kim Joon Ho (Yeon Jeong Hoon, ini dia suami aslinya Han Ga In si 'Witch Yoo Hee'), seorang penjaga perpustakaan di stasiun radio tersebut. Karena sering bertemu, akhirnya Young Mi jatuh cinta dengan Joon Ho. 


sweet bgt siy ah, rela dirinya basah hanya untuk Young Mi ^^

dikasih boneka segede gaban, ckckck (mau!)

wah, multi fungsi juga niy boneka (gak ada orang, bonekapun jadi. hehehe)

Namun Young Mi menyadari klo yang dicintai sang pemilik rumah ternyata Joon Ho. Diapun merasa bersalah dan mengakhiri hubungannya dengan Joon Ho. Young Mi juga mengetahui klo ternyata yang menjadi sang 'daddy' ternyata adalah direktur stasiun radio tempat dia bekerja selama ini. Tapi direktur tersebut membantah hal tersebut. Dia melakukan semua ini semata-mata hanya untuk membantu adiknya yang sakit dan Joon Ho lah orang tersebut sekaligus sang 'daddy' yang sebenarnya. Young Mi akhirnya tersadar klo dia tinggal di tempat Joon Ho dan email itu merupakan cerita tentang Joon Ho dengan dirinya. Rupanya sejak dulu Joon Ho udah naksir dengan Young Mi, tapi yg bersangkutan egk nyadar dengan kehadiran sang pengagum rahasia tersebut. Mengetahui fakta yang sebenernya akhirnya Young Mi memulai kembali hubungannya dengan Joon Ho. Mereka menghabiskan waktu yg tersisa bersama-sama hingga akhirnya sang 'daddy' pun pergi meninggalkannya selama-lamanya.

Kesan gw tentang film ini gmn ya? Tentunya sedih banget, tapi coba seandainya Joon Ho lebih memberanikan dirinya untuk berkenalan dengan Young Mi dari dulu mungkin egk akan sesakit ini. Tapi gw juga suka dengan sifatnya ini, baginya cukup dengan melihat orang yang dia cintai dari jauh bahagia. Ya, mgkn dia sadar klo waktunya di dunia ini egk banyak. Overall, film ini cukup romantis untuk ditonton. Emang endingnya sedih, tapi sangat manis mengingat cinta Joon Ho hanya untuk Young Mi seorang (seandainya ada cowok semanis itu gak nolak dah). Oh iya, sekedar informasi aja selain dibuat filmnya, "Daddy Long-Legs" juga dibuat mahwanya sebanyak 2 jilid (sialan, punya gw ilang!). Di Indonesia komiknya diterbitin sama M&C. Okey sekian sinopsis kali ini. Happy holiday and don't forget your comments please. Ciao! ^^

14 komentar:

ai mengatakan...

udah lama pgn nonton ini... lumayanlah terobati :)

Aru mengatakan...

@Ai,,

Wah, makasih ya udah sering komen ke blog aq (terharu mode: ON). Semoga mengobati rasa penasaranmu ya. ^^

Iya RF mengatakan...

Yg maen Ha Ji Won euy... Iya blm prnh nonton nich (iyalah nonton K-drama nya cm yg d ptr via tv doang sich..hehehe..)

Aru mengatakan...

@Iya,,

Klo dvd yg aq punya udah rusak... Btw moga-moga egk cm K-Drama aja yg diputer, tp K-Movie juga. Amin! xD

vanilaeru mengatakan...

nonton drama ini 2 tahun yang lalu
bareng teman-teman seasrama...

Emang udah suka Ha ji won sejak ngeliat dia di Hwang Ji Ni..

two thums up!

Aru mengatakan...

@vanilaeru,,
kangen, pengen nonton lagi... sayangnya dvd aq rusak, mesti hunting lagi deh. yups, gak sabar ngeliat dia di Secret Garden, hehehe. ^^

Anonim mengatakan...

belum pernah nonton. sulit bgt cari dvd-nya en sulit bgt cari link free download-nya:(

tpi udah punya mangax en sedih bgt bacax;-(

Aru mengatakan...

@anonim,,
Ntr klo ada link-nya aku share deh. Btw uda coba cari di Inowebster blm? Biasanya ada disitu kok.

Manga ku malah ilang, mw bli tapi udah gak ada yg jual... Huhuhu... @.@

shi's world mengatakan...

wow!!!
seneng bgt ama drama ini...
andai aja shi punya daddy long legs juga...
dan Daddy nya "Choi Si Won Oppa"
hohoho...

oya,buat chingu yg udah lama nyari dvd ini, n gak ketemu,bisa pesan ama shi lho?
shi jual banyak K-Drama movie & Serial.
hohoho...
*Numpang Promo,,,
^^

Anonim mengatakan...

tengQ y, aru:)...
udah nyoba cari d indowebster sich. tpi kyx ada virusx dech. coz antyvirus q kasih warning gitu. jdi aq g berani downlaod:(

aq dpt mangax, pas komik2 lagi d obral d gramed lo.
anehx, selama aq liat komik2 yg dipajang, aq malah g nemu. giliran komikx udah d obral, baru nemu. serix lengkap lagi... lucky dech:)

yg bikin tambah suka, gambar mangax bgs bgt. biasax, manga versi korea, gambarx g se-OK manga japan... (maap y)

tpi menurut q, dibandingkan mangax, versi moviex, tokohx nampak lebih dewasa y. sekitar umur d atas 25-an gitu...

btw, to shi, gmn pesanx? versi dvd gak? teksx?

Yue Lan mengatakan...

aku baru baca manhwanya.
sedih.
:(
penasaran sama versi filmnya, tapi nggak sanggup deh kalau nonton sendiri.
hehhe

adelitakhairani mengatakan...

saya suka film ini ..
film ini so sweet ..
yun jung hoon manis bnget disini .. :D
thanks chingu , udah ngepost film ini ..

Stella Arita mengatakan...

Rasanya pengen nonton

Anonim mengatakan...

Sedih.......