Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Jumat, 10 Desember 2010

Review K-Movie: Innocent Steps

Bingung mw ngapain? Mending gw nulis lagi aja yak, hehehe. Setelah sekian minggu berkutat sama POTW, kali ini gw mw bahas tentang film Korea yang berjudul 'Innocent Steps'. Film buatan tahun 2005 ini dibintangi oleh Moon Geun Young dan Park Geon Hyeong. Awalnya gw kurang tertarik sama film ini, cuma sekali lagi ini gara-gara gw nonton 'Painter Of The Wind' yang juga dimainin sama Moon Geun Young (stres dah gw tergila-gila POTW...) jadinya gw tonton deh. Okey, berikut review-an ala gw. So, let's start!



Innocent Steps

'Innocent Steps' berkisah tentang dunia seni tari, tapi klo di film ini lebih terfokus dengan tari rumba, samba dan chachacha. Na Young Sae (Park Geon Hyeong) merupakan salah satu penari terbaik di Korea., dia adalah orang pertama yang menggabungkan Grand Allegro pada ballet untuk diadaptasikan pada tari samba. Pada awal film diperlihatkan klo dia sedang berkompetisi dansa dengan rival yang juga merebut partner dansanya yaitu Jeong Hyeon Su, anak dari presiden asosiasi tari. Namun sayang, dalam perlombaan tersebut sang rival bermain kotor. Dengan sengaja dia membuat Young Sae tidak bisa melanjutkan pertandingan (ya iyalah, wong kakinya diinjek gitu). Sejak saat itu Young Sae mengundurkan diri dari dunia tari.

Scene kemudian berganti dengan sosok seorang gadis yang akan pergi ke Korea demi sang kakak. Dia adalah Jang Chae Rin (Moon Geun Young), gadis ini bermaksud untuk menggantikan sang kakak yang sudah bertunangan sebagai pasangan dansa Young Sae. Young Sae sendiri sebenernya udah egk mau berurusan dengan yang namanya seni tari, tapi karena dibujuk terus sama sang 'hyung' (namanya ketua Ma, yg pasti pimpinan geng gitu) yang juga telah mencarikan dia pasangan dansa akhirnya dia tertarik deh. Apalagi katanya pasangannya itu sering menang di kompetisi nasional (dia blm tau yg sebenernya, hehehe).

Young Sae kemudian pergi menjemput Jang Chae Min (nama kakaknya Chae Rin) tanpa sempat melihat fotonya. Chae Rin sendiri sempet ditahan di pelabuhan gara-gara ngebawa serangga (hobi yang aneh). Young Sae yang udah kelamaan nunggu sempet frustasi, tapi akhirnya mereka bertemu. Demi mempermudah izin tinggal pasangannya itu, Young Sae mau egk mau harus pura-pura menikah dengan Chae Rin (mgkn karena Chae Rin ini masih warga negara Cina kali ya). Sayangnya hal itu egk berjalan mulus, ada 2 opsir yang mencurigai mereka. Chae Rin pun tinggal satu atap dengan Young Sae. Young Sae sendiri awalnya sempet bingung gimana caranya supaya aksen Cina sang 'istri' bisa ilang. Maklum tinggal lama di Cina, bahasanya jadi campur aduk, khe khe khe. Chae Rin yang memanggil Young Sae dengan sebutan 'aspai' atau tuan (entah gimana tulisannya tapi gw dengernya gitu) akhirnya ketahuan juga yang sebenernya. Kontan aja si 'hyung' marah besar gara-gara dikibulin (yang juga rugi besar bwt datengin dia). Dia kemudian membawa pergi Chae Rin yang malang (sempet dipukulin juga tuh cewek, sadis). Young Sae engk bisa berbuat apa-apa, karena dia juga kecewa berat pas tau partnernya tidak seperti yang dia harapkan. Tak lama setelah itu telepon Young Sae berdering dan ternyata itu adalah Chae Rin. Dia minta izin pada Young Sae untuk mengambil barang-barangnya yang ketinggalan, dia juga memberitahu Young Sae klo dia sudah dapat pekerjaan dan diajari juga menari dengan gaji lumayan besar (mencurigakan banget niy). Ternyata Chae Rin dipekerjakan sebagai penari striptis cuma yang bersangkutan enggak tau (polos bener dah niy anak). Young Sae kemudian menjemput Chae Rin pulang, namun ditengah jalan kaki Chae Rin keseleo gara-gara gak biasa make high-hells (gw juga egk suka pake kok, hehehe). Terpaksa deh si Young Sae ngegendong Chae Rin (piggy back niy, so sweet). Sesampainya di rumah, Young Sae membasuh kaki Chae Rin supaya bisa sembuh dan rupanya Chae Rin diam-diam mengagumi Young Sae yang baik padanya.

Keesokan harinya,Young Sae mulai mempersiapkan pelatihan khusus untuk Chae Rin (yang emg egk bisa dansa). Mulai lah mereka dari nol. Chae Rin awlanya rada sungkan harus berdansa dengan Young Sae (mungkin karna dia egk pernah pegangan sama cowok kali ya, jadinya kikuk). Namun Young Sae menjelaskan pada Chae Rin klo tarian itu yang penting adalah dia percaya pada partnernya, oleh karena itu Young Sae memintanya agar dia bisa jatuh 'cinta' dengannya. Sejak saat itu tanpa ragu, Chae Rin mulai penunjukkan peningkatan dalam dansanya. Dari situ pula mulai ada ketertarikkan khusus antara Young Sae dengan Chae Rin, wlopun yang Young Sae belum sepenuhnya bisa melupakan mantan pasangannya (namanya Se Young). Sayangnya intrik mulai bermain, sang 'hyung' melihat hal tersebut dan karena dia pernah dirugikan oleh Chae Rin makanya dengan diam-diam dia menjual Chae Rin sebagai partner dansa Hyeong Su yang tidak lain rival Young Sae.

 dance scene dari Innocent Steps

Young Sae terkejut dan marah mengetahui hal itu. Namun sayang dia tidak bisa berbuat apa-apa, apa lagi anak buah Hyeong Su yang makin memperparah cideranya dan akibatnya Young Sae benar-benar tidak lagi bisa menari. Sementara itu Chae Rin tetap bersikeras berpasangan dengan Young Sae, tapi akhirnya dia pergi setelah diusir Young Sae (kasian gw ngeliatnya). Mata dan hati emang egk pernah bohong. Sebagus apapun mereka menari, Chae Rin tetap tidak bisa menerima Hyeong Su sebagai pasangannya (wlopun mereka menang pada akhirnya). Young Sae diam-diam datang melihat pertandingan tersebut dan memberi semangat kepada Chae Rin. Kemudian dia pergi diam-diam. Masalah kemudian berlanjut pada status pernikahan gelap mereka. Untuk menyelesaikannya mereka harus menghadapi wawancara. Sebelumnya Young Sae memberikan cincin 'pernikahan' pada Chae Rin agar lebih terlihat seperti pasangan suami istri beneran. Young Sae dan Chae Rin kemudian teringat akan cerita yang mereka karang bersama tentang bagaimana mereka bertemu. Mereka berdua menceritakan klo pada awalnya Chae Rin adalah seorang pemandu wisata dan Young Sae adalah sopir bus, mereka menjadi dekat dan akhirnya surat-suratan. Kemudian mereka berdua juga ditanya tentang kemana mereka bulan madu. Berdua berkata kalo kebersamaan mereka adalah bulan madu (sweet bgt dah ah) dan hadiah terindahnya adalah jejak kaki buatan Young Sae. Setelah itu mereka pun berpisah.

Hyeong Su yang bermaksud mengajak Chae Rin pergi ke Inggris. Namun yang bersangkutan menolak, Chae Rin lebih memilih untuk kembali ke Cina. Hyeong Su tak bisa berbuat apa-apa lagi (jahat siy lo!). Young Sae tahu klo Chae Rin akan kembali ke Cina setelah sang 'hyung' memberitahunya. Tapi jodoh emg egk kemana, sebelum kembali ke Cina Chae Rin mengunjungi Young Sae yang saat itu melihat klo serangga peliharaannya sudah berubah menjadi kunang-kunang. Young Sae teringat akan perkataan Chae Rin tentang kunang-kunang yang selalu menunggu cinta sejatinya. Tak disangka Young Sae melihat Chae Rin kembali.

 endingnya keren, bisa gitu ya mereka nari (mantep dah!)

Oke, sekarang gw bakalan bahas tentang opini gw mengenai film ini. Overall, ini salah satu film yang wajib ditonton bwt para penggemar Korea. Tapi jangan pernah menyamakan film ini dengan 'Street Dance' atw 'Step Up' ya. Akting Moon Geun Young bisa dibilang keren banget (gak nyangka dia bisa dansa gitu, waw). Oh ya, film ini terpilih tampil diajang Cannest Film Festival 2005 (klo gak salah ya). Salut buat akting para pemainnya, kyk beneran aja. Yasu, sekian review-an dari gw. See you! ^^

6 komentar:

ai mengatakan...

wah, kalo di tulis lebih detil pasti lebih asyik :)

Aru mengatakan...

@ai,,

Haha, maklum baru pertama kali nulis review-an. Thx bgt buat komen & sarannya ya. Next time aq coba buat lebih baik. Komapsumida. ^^

Ari RF mengatakan...

belum nonton ni ari kayaknya bagus heheheh

Aru mengatakan...

@Ari,,

Wah, bagus kok. Recommended deh, ngeliat MGY nari, hehehe.

Iya RF mengatakan...

Jd pengen liat filmnya..

Aru mengatakan...

@Iya,,

Di YouTube ada kok, cuma subtitlenya English. Dicoba aja sembari nyari dvd-nya. ^^