Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Kamis, 30 Desember 2010

Review K-Movie: The Beast & The Beauty

Yeah! Balik lagi nulis lagi dah, hehehe. Sebelumnya kalian pasti tahu dong film Beauty & The Beast -nya Walt Disney? Yups, itu salah satu film favorit gw (romantis abis ^^). Tapi gimana jadinya ya klo diadaptasi ke film Korea? Okey, sekarang gw bakalan ngebahas film buatan tahun 2005 berjudul The Beast & The Beauty (cm dibalik aja ternyata, wkwkwk) yg dibintangi oleh Shin Min Ah dan Ryu Seung Beom. Karena gw udah lama gak nonton niy film (dvd masih dipinjem), makanya untuk saat ini gw ambil intinya aja ya. Tetep gw bakalan edit lagi klo tuh film udah dibalikkin, entah harus nunggu berapa lama (lebay!). So, hajimemashou! xD






The Beast & The Beauty menceritakan tentang seorang dubber bernama Dong Gun (Ryu Seung Beom) yang berpacaran dengan gadis buta, Hae Ju (Shin Min Ah). Di sini perannya Dong Gun sebagai 'Beast' dan Hae Ju sebagai 'Belle', hahaha. Cerita dimulai dimana Hae Ju sedang kencan ke museum bersama Dong Gun. Dong Gun pun menjelaskan satu persatu lukisan yang ada kepada Hae Ju. Baik itu yg beneran ada lukisan atw pun cuma dinding doang (niy cowok bener2 mengarang bebas, wkwkwk). Di sini diperlihatkan klo Dong Gun itu sosok cowok idaman. Ganteng, keren, gentle, pokoknya kyk gitu deh yg ada dipikiran Hae Ju (kenyataan blm terungkap). Kemudian hal yang ditakutkan Dong Gun pun terjadi! Di tengah guyuran hujan, Hae Ju mengumumkan klo dia akan menjalankan operasi mata agar dia bisa melihat. Egk tw kenapa niy adegan lebay, hehehe. Dan diperlihatkan lah sosok Dong Gun yang sebenarnya (beda jauh) dan dengan bunyi petir yg menggelegar. Dong Gun yang mulai resah jadi egk konsen dalam bekerja (ternyata perannya jadi suara monster, astaga), dia takut klo Hae Ju tahu wajahnya yg asli. Akibatnya dia pun ditegur oleh bosnya. Melihat Dong Gun gundah gulana, temannya pun mencoba menghiburnya (ckckck, gw lupa namanya) dan bertanya apa masalahnya. Dong Gun menceritakan klo dia sedang bingung karena pacarnya akan bisa melihat lagi. Temannya pun heran kenapa Dong Gun bukannya senang tapi malah sedih. Ternyata selama ini Dong Gun telah berbohong pada Hae Ju. Adeganpun kembali falshback, dimana Dong Gun pertama kali bertemu dengan Hae Ju. Cewek ini awalnya tidak sengaja mengira klo mobil Dong Gun adalah taksi. Wlopun sempet heran, Dong Gun egk keberatan buat pura-pura jadi supir taksi khusus buat Hae Ju (iyalah, wong cantik gt, wkwkwk) dan pada akhirnya ketahuan juga klo Dong Gun bkn supir taksi, hehehe (Hae Ju ngecek atap mobilnya tp egk ada papan lampu taksi). Meski demikian dia bersikeras mw tetep jadi supir buat Hae Ju. Wlo pada awalnya niy cewek nolak, tapi akhirnya diterima juga gara2 Dong Gun ngebenerin tali sepatunya Hae Ju (tergetar ya mbak, hoho). Sejak saat itu merekapun dekat dan berpacaran. Sayangnya Dong Gun berbohong soal penampilannya. Dong Gun yg merasa dirinya jelek (ditambah ada bekas luka di keningnya) bilang klo dia berwajah tampan dan merupakan idola wanita saat dia di bangku sekolah (padahal mah egk). Dia pun terpikir untuk menjadi sosok teman sekolahnya dulu. Temannya yg sudah mendengar semua cerita Dong Gun akhirnya menyuruhnya untuk menceritakan kepada Hae Ju yg sebenarnya. Awalnya Dong Gun setuju dengan pendapat temannya itu, tapi keadaan berkata lain. Ketika Dong Gun berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk Hae Ju, secara egk sengaja suara monsternya keluar dan membuat keluarga Hae Ju (sama dokternya) ketakutan. Blm lagi Hae Ju yg tidak mengenali sosok aslinya (kan baru liat), jadilah Dong Gun mengurungkan niatnya dan berpura2 menjadi teman Dong Gun yg bertugas menggantikannya menengok Hae Ju atas suruhannya. Dong Gun yg malang dan frustasi mencoba bunuh diri (dengan menarik dasi sendiri, khe khe khe), tapi gagal yg ada dia malah nerima telepon dari Hae Ju yg rupanya egk sabar ingin bertemu Dong Gun. Masih sakit hati krna perkataan ceweknya, Dong Gun lantas mematikan hapenya (biasa, pura2 sinyalnya jelek, hehehe).

mw jenguk Hae Ju, tapi...

Dong Gu yg curhat dihibur temannya

Sejak saat itu di otak Dong Gun hanya terpikir satu jalan yaitu operasi plastik! Iya, dia bertekad untuk mempermak semua wajahnya sampe2 dokternya kaget ngeliat bagian mana aja yg pengen dia operasi (hampir semuanya kena, wkwkwkwk). Dokter pun berkata padanya klo wajah Dong Gun sebenernya masih okey (gak jelek2 amat maksudnya) dan menyarankan agar Dong Gun hanya mengoperasi bekas luka di keningnya aja. Dong Gun akhirnya setuju dengan usulan dokter dan bertanya berapa lama waktu yg dibutuhkan dan dokter menjawab hanya satu minggu aja. Selama menjalani operasi, Dong Gun rela untuk tidak bertemu dengan Hae Ju. Adegan berganti ke Hae Ju yg akan segera keluar dari rumah sakit, dia kesal karena sejak operasi Dong Gun tidak pernah menjenguknya dan tidak menjawab teleponnya. Hae Ju akhirnya nekad pergi ke tempat Dong Gun meski masih pake kacamata item buat ngelindungi matanya. Hae Ju yg saat ini asing dengan penglihatannya, kemudian mencari alamat rumah Dong Gun dgn menutup mata sama seperti saat dia buta dulu. Dia pun mencoba mengingat berapa jumlah langkah yg harus dia tempuh untuk mencapai rumah Dong Gun dan sampailah dia di sana. Hae Ju pun bertemu dengan Dong Gun yg sekarang berpura-pura menjadi temannya sendiri. Dia lalu bilang ke Hae Ju klo Dong Gun sedang berada di Hawaii karena pekerjaan selama satu minggu. Hae Ju tentu aja belum percaya apalagi hapenya Dong Gun masih ada dan kemudian dibilang ketinggalan olehnya. Hae Ju kecewa kemudian pamit pulang. Dong Gun pun merasa bersalah pada Hae Ju, namun apa boleh buat. Agar cewek itu egk sedih, Dong Gun yg sekarang berpura-pura sedang berada di Hawaii mengirimkan dia kartu pos bergambar (pdhl mah blh ngambil gratis di kantornya). Hae Ju senang mendapat kartu pos dari Dong Gun, tp sayang dia udah gak bisa baca & nulis (kan abis buta). Alhasil, diapun meminta sang adik untuk membacakannya dan juga mengajarkannya menulis. Di surat pertamanya Hae Ju berkata klo hal pertama yg ingin dia tulis untuk Dong Gun adalah kata2 klo dia mencintainya (sweet!) tp surat itu egk sampai di tangan Dong Gun. Namun lagi2 keadaan berkata lain. Setelah sebelumnya operasinya gagal (lukanya egk hilang), untuk yg kedua kalinya ternyata sang dokter bukannya berhasil menghilangkan bekas lukanya malah menghilangkan alisnya sebelah (wkwkwk, malpraktek tuh). 

asik dapet surat dari yayang, hehehe

Aigooo!!!

Masalah pun jadi semakin rumit. Saat Hae Ju pulang dari bekerja (jd pemain piano di bar), egk sengaja dia bertemu dengan Joon Ha (Kim Kang Wo) yg dia sangka sebagai Dong Gun (dia emg mendeskripsikan dirinya seperti Joon Ha). Joon Ha yg bekerja sebagai inspektur dan saat itu sedang mengejar penjahat mw egk mw harus bawa2 Hae Ju yg penasaran dengannya. Joon Ha yg awalnya ketus dengan cewek tersebut akhirnya malah jatuh cinta gara2 diobatin (lawannya berat niy Dong Gun). Sejak saat itu Joon Ha pun ngejar2 Hae Ju wlopun tw cewek tersebut udah punya pacar. Dong Gun yg harus menunggu 2 minggu lagi biar bisa normal wajahnya mulai khawatir dengan Hae Ju, terlebih setelah dia bertemu Joon Ha. Bersama dengan salah satu anak buah penjahat yg ingin membalas dendam pada Joon Ha dan juga numpang tinggal di tempatnya, mereka merencanakan usaha agar Joon Ha egk deket dengan Hae Ju. Namun hampir semuanya gagal total, malah egk sengaja ngebuat Joon Ha ciuman dengan Hae Ju (makanya jujur om, hehehe). Dong Gun yg udah pesimis memutuskan untuk merelakan Hae Ju untuk Joon Ha. Joon Ha yg saat itu sedang menjemput Hae Ju di rumahnya, egk sengaja ngeliat ada banyak surat di kotak posnya. Joon Ha penasaran dan menyembunyikan surat itu dari Hae Ju yg tiba2 datang. 

Joon Ha lagi liat suratnya Hae Ju

Hae Ju sendiri semakin merasa klo Dong Gun menghindar darinya. Lalu dia pun mencari tahu keberadaan Dong Gun dengan pergi ke tempat cowok itu bekerja dan bertemu dengan temannya. Ternyata Hae Ju sadar klo dia telah dibohongi oleh Dong Gun terlebih setelah melihat ada banyak kartu pos yg sama seperti yg Dong Gun kirim padanya di kantor cowok itu. Dia pun bertanya pada temannya tentang keberadaan Dong Gun yg kemudian dijawab klo Dong Gun akan segera berangkat ke Hawaii. Hae Ju pun bergegas ke bandara menyusul cowok itu. Di saat yg sama Dong Gun yg pesimis akan cintanya sedang berpamitan dengan Joon Ha dan dia pun bilang agar Joon Ha menjaga Hae Ju baik2. Joon Ha senang sekaligus bingung kenapa Dong Gun berkata seperti itu kepadanya. Namun Dong Gun egk menjawab dan pergi untuk check-in pesawat. Sialnya, gara2 wajahnya beda dengan passport jadilah dia ditahan (wajah pembawa bencana, hehehe). Di tempat yg sama ternyata Hae Ju juga sedang ditahan gara2 dia mencoba buat nerobos masuk. Dong Gun yg duduk bersebelahan dengan Hae Ju akhirnya bertemu. Hae Ju yg sadar klo itu Dong Gun akhirnya marah2 dan memukuli cowok tersebut (brutalnya...). Aksinya akhirnya diketahui oleh Joon Ha yang bertugas untuk melerai mereka. Joon Ha kaget karena Dong Gun dan Hae Ju sudah saling kenal.

hayo, mw kemana???

Saat di kantor, Joon Ha yg penasaran kemudian membaca surat2 yg dikirim ke rumah Hae Ju, ternyata surat2 tersebut adalah surat kiriman Hae Ju yg dikembalikan karena alamatnya tujuannya egk jelas (wah, klo disini mah udah ilang tuh surat) dan mengetahui bahwa sebenernya Hae Ju mencintai Dong Gun. Dong Gun yg sekarang lagi duduk sendirian di pantai (gak tw niy dimana), tiba2 menerima sebuah surat dari Joon Ha yg isinya klo Hae Ju mengalami kecelakaan dan kali ini terancam buta permanen. Joon Ha juga bilang klo dia egk bisa lagi berhubungan dengan Hae Ju karena cuma akan menyusahkannya aja. Dong Gun yg marah langsung pergi menemui Joon Ha. Dia bilang klo Joon Ha hanya memikirkan diri sendiri aja dan pergi setelah Hae Ju buta. Joon Ha hanya diam wlopun sebenernya dia juga cinta banget sama Hae Ju cuma ngalah karna Hae Ju tetap milih Dong Gun. Dong Gun lalu pergi meninggalkan Joon Ha setelah sebelumnya balik lagi cuma buat nendang tempat payung, hehehe. Joon Ha yg stres akhirnya melampiaskan kekesalannya dengan menganiaya tahanan (ckckck, kasian euy). Kemudian Dong Gun menemui Hae Ju di tempatnya bekerja. Hae Ju yg saat itu sedang sendirian bermain piano terkejut dengan kedatangan Dong Gun yg menyangkannya buta kembali. Hae Ju yg tahu cowok itu mengiranya buta (makanya berani dateng), pura2 egk tahu dan egk ngeliat. Dong Gun pun akhirnya menceritakan semuanya, dia menyesal telah berbohong pada Hae Ju dan memohon pada cewek itu untuk memaafkannya. Hae Ju yg gengsi, menolak untuk menerima maafnya dan mengusirnya (pdhl dia pengen Dong Gun memohon lagi). Dong Gun yg mw beranjak pergi akhirnya kembali setelah Hae Ju berpura-pura klo matanya sakit dan dia pun memohon sekali lagi pada Hae Ju agar dia bisa menemaninya lagi. Hae Ju tersenyum, dia kemudian memeluk Dong Gun dan berkata klo selama ini yg dia lihat itu bukanlah wajah Dong Gun tetapi hatinya. Dong Gun kaget, ternyata Hae Ju baik2 saja. Kemudian Hae Ju pun mencium Dong Gun. Joon Ha yg juga melihat mereka kembali rukun pun pergi. Kasian niy orang, patah hati...(coba gw ada di sana, wkwkwkwk) Saat keluar dari situ, dia pun dicegat dan ditusuk (pk pisau mainan) oleh anak buah geng penjahat yg ditangkap. Joon Ha yg lagi bad mood pun mengejar orang tersebut dan mengakhiri film ini.

happy couple til the end!

My Opinion 

Film ini wajib ditonton buat yg demen sama komedi romantisnya Korea. Gw juga egk nyesel nonton ini film. Kocak abis. Intinya siy yg gw dapet dari nonton ini adalah jgn pernah bohong. Sekali kita berbohong maka kemudian akan ada kebohongan2 lainya. Gw sendiri pernah bohong (sm ortu lagi, parah!) dan itu amat sangat ngerugiin gw dan orang lain. Boleh dibilang Shin Min Ah di sini okey banget. Berperan menjadi orang buta kemudian sassy girl, patut diacungi jempol. Blm lagi Ryu Seung Beom yg cocok bgt jd beast, hehehe. Btw kok Kim Kang Woo mirip sama Kwon Sam Woo ya? Apa cm perasaan gw aja. Yasu deh, pokoknya buat yg mau happy2 akhir pekan, film ini bisa jadi rekomendasi yg tepat. Sekian review kali ini dan happy new year ya! ^^

6 komentar:

Ari RF mengatakan...

kayaknya bagus ni film lucu kocak dr baca resensinya wkwkwkwkkwkw

Aru mengatakan...

Yoi, aq aja ngakak pas nonton ini film. Apa lagi pas bagian Dong Gun operasi, hehehe. xD

Kids mengatakan...

Dari segi cerita dah banyak versinya sih,tapi jadi penasaran ma adegan2 kocaknya??

Aru mengatakan...

@kids,,
Makanya nonton biar egk penasaran, hehe. ^^

cassanova mengatakan...

Nih film bagus banget. Suka ceritanya, dan pesan yang disampaikan dari film ini juga keren banget. Syukuri apa yang ada..

Aru mengatakan...

@cassanova,,
Yup, mari bersyukur. ^^