Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Sabtu, 04 Desember 2010

Painter Of The Wind: "Dan Nyang Couple"

Aih, udah hampir seminggu gak nulis blog. Makin males aja niy gw (jgn ditiru yak, hehehe). Yasu, kali ini masih seputar tentang POTW. Kalian mungkin bingung apa siy 'Dan Nyang Couple'? Okey, gw bakalan jelasin semuanya di sini. Let's start!

'Dan Nyang' atw lima koin adalah sebutan khusus untuk penggemar pasangan Shin Yoon Bok & Jeong Hyang dalam POTW. Asal muasal nama ini berasal dari episode 2. Pasti inget dong adegan Yoon Bok ngasih duit ke Jeong Hyang supaya dia mw mainin gayageum-nya buat si Yoon Bok. Yups, dari situ lah pasangan ini mendapat julukan tersebut. Mgkn klo di sini julukan itu egk terlalu terkenal ya, tapi lain hal klo di luar. Udah banyak blog dan fanfic yg mengulas tentang 'pasangan' ini, mw itu cerita atw video klip. Namun ada juga yg keterlaluan, saking ngefans-nya tuh bikin yg 'aneh2'.Oke, kita lanjut lagi.




Sebenernya klo gw liat siy emg ada hubungan spesial antara Yoo Bok dgn si gisaeng ini. Awalnya pas gw nonton POTW episode awal-awal gw mikir kyknya mereka ini rada-rada ke arah 'sana', tapi ternyata pas gw tonton sampe abis mereka egk seperti pertama yg gw bayangkan. Mgkn hubungan mereka lebih tepat dinamakan sebagai soulmate dibanding kekasih. Jeong Hyang sendiri emg egk tw klo Yoon Bok itu cewek sampe pada episode 16 (klo egk salah, gw lupa), dimana pas adegan mereka janjian ketemu di jembatan. Di situ Yoon Bok menaruh tangan Jeong Hyang di dadanya (karuan aja si JH kaget, wkwkwk). Dulu gw kira Jeong Hyang udh tw identitas Yoon Bok yg sebenernya di episode 7, ternyata egk. Mgkn karena udah kepergok duluan jadi egk sempet ngasih liat deh, hehehe. Pantesan aja si Jeong Hyang masih make ornamen kupu-kupu pemberian Yoon Bok. Padahal mah pas tw karuan aja si Jeong Hyang langsung marah dan egk lagi pake ornamen tersebut. Tapi efeknya dasyat juga tuh. Udah shock, patah hati lagi (sampe dia sakit egk mw makan, saking sulitnya menerima kenyataan).

Shin Yoon Bok

pas pake hanbok

 pas nyamar jd cewek (pdhl emg cewek)

Apa siy yang menjadikan mereka saling tertarik? Buat Yoon Bok, Jeong Hyang itu merupakan teman wanita pertamanya. Maklum aja, dia besar sebagai laki-laki jadi mgkn egk pernah main sama anak cewek. Apa lagi ibu tirinya kurang suka sama dia. Yoon Bok melihat sisi kewanitaan yang egk pernah dia punya sebelumnya. Kan dia pernah bilang klo yang membuat dia tertarik dengan Jeong Hyang adalah karena Yoon Bok adalah wanita. Selain itu mgkn Jeong Hyang salah satu tempat curhatnya sebelum dia deket sama Kim Hong Do. Bisa diliat di awal2 episode, setiap Yoon Bok frustasi pasti lari ke tempat Jeong Hyang. Makanya dia stres berat pas Jeong Hyang dijual. Di POTW juga diperlihatin kok klo Yoon Bok sebenernya juga 'mencintai' gurunya, tp egk tw sbg seorang murid ke gurunya atw kekasih (gila, jauh bgt beda umurnya). Jadi, egk bener klo Yoon Bok itu egk normal, hehehe.

Jeong Hyang

Sedangkan untuk Jeong Hyang gw sendiri rada bingung sama ini gisaeng. Mgkn karena udah terlanjur cinta kali ya, dia tetep sayang sama sang hwagong nya itu. Awalnya Jeong Hyang ngira Yoon Bok itu cowok, makanya dia jatuh cinta deh sampe rela nyerahin dirinya buat Yoon Bok sebelum dia dijual. Simpel aja menurut gw kenapa si Jeong Hyang suka sama Yoon Bok, karena dia bisa menghargainya sebagai seorang manusia dan wanita (menurut gw krna Yoon Bok itu cewek, jd dia tw cara memperlakukan cewek). Namun sayang, beribu sayang. Mereka emg egk ditakdirin untuk bersama dikarenakan persamaan jenis kelamin. Seandainya si Jeong Hyang tw yg sebenernya dari awal mgkn dia bisa menghindari peasaan itu. Banyak review-an yg gw baca klo Jeong Hyang udah tw di episode 7, tp sekali lagi itu salah. Dia tw yg sebenernya itu di episode 16-an. Saking shocknya dia sampe egk mw makan dan jatuh sakit. Tapi karena sikap Yoon Bok yg kelewat gentle gara-gara si Yoon Bok rela ngelawan gurunya supaya Jeong Hyang bisa bebas, tetep deh si Jeong Hyang cinta mati sama Yoon Bok (gak bisa ditebak euy).

Dan Nyang Couple

salah satu adegan kontoversi, hehehe

'Dan Nyang Couple' MV fanmade (video favorit gw, hehehe)

Ya, kira-kira seperti itulah pandangan gw tentang mereka. Gw gak bisa menghakimi gitu aja tentang bentuk hubungan mereka. Gw ngeliat mereka sebagai soulmate, bkn sepasang kekasih. Tentunya pandangan orang itu beda-beda pastinya. Tapi tetep gw berharap coba Yoon Bok itu beneran laki-laki, serasi abis deh tuh.  Oh ya, sekedar informasi aja klo ternyata pasangan ini memenangkan SBS Award 2008 sebagai 'The Best Couple'. Ini pertama kalinya pasangan same-gender meraih penghargaan ini. Jurinya aja sampe bingung nentuinnya, tapi karena ini pilihan netizen makanya dimenangin deh. Gimana? Sekarang udah tw kan apa itu dan siapa itu 'Dan Nyang' Couple. Sip, have a nice weekend ya. See you! ^^

2 komentar:

Anonim mengatakan...

yupz, aq setuju klo si yoon bok tu normal. coz di 'adegan kontroversi', dia g tertarik secara fisik ma jeong hyang
en dari kata2 d akhir episode, dia tertarik krn sebenarx dia ingin bener2 merasakan jdi wanita (maklum, terpaksa hdp jdi pria sihhh...)

klo jeong hyang, meskipun tw siapa yoon bok, tpi akhirx tetap suka, q pikir itu hanyalah krn dia belum dpt sosok laki2 yg gentle ky yoon bok. mkx, dia tetep suka ma yoon bok. walopun dlm sukax, pasti nganggapx yoon bok itu laki2, bukan perempuan...
bener gak sich komen gw? hehe:)

Aru mengatakan...

@anonim,,
Setuju sama kamu deh chingu!
Love danyang couple forever, kekekeke,, xD