Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Senin, 13 Desember 2010

Review K-Drama: Oh! Feel Young

Ohayo! Met pagi semuanya. Doh, tumbenan niy gw udah nulis pagi-pagi gini. Biasa mah egk doyan, hehehe. Semaleman egk bisa tidur gara-gara mikirin POTW udah tamat (lebay!), wkwkwkwk. Yowes, sekarang gw mw bahas tentang salah satu drama Korea buatan tahun 2004 (waw, lumayan lama juga ya). Yups, judulnya 'Oh! Feel Young' atw 'Oh! Pil-seung, Bong Soon-Young'. Kita sebut aja OFY yak, biar lebih singkat.

Oh! Feel Young



Drama yang tayang di KBS sebanyak 16 episode ini (klo di Indo tayang sama stasiun cupang terbang thn 2006) menceritakan tentang seorang pemuda bernama Oh Pil Seung (Ahn Jae Wook) yang mendadak harus menjadi pewaris tunggal perusahaan neneknya (mereka punya supermarket dimana-mana gitu deh). Hal ini dikarenakan sang pewaris sebelumnya meninggal gara-gara kecelakaan. Makanya, mw gak mw sang nenek nyari pengganti cucunya itu. Pil Seung yang tumbuh besar di desa nelayan (lebih tepatnya di Busan) ini sebenernya egk tw klo dia ternyata punya nenek. Maklum aja, dia dibesarkan hanya dengan ibunya dan dia tidak mengenal ayah kandungnya. Makanya dia kaget pas tw dirinya dipilih menjadi penerus. Tapi Pil Seung egk lgsg nerima gitu aja. Dia ngerasa klo hidup sebagai pewaris perusahaan neneknya itu bakaln egk sebebas dulu (dia emg mantan berandalan gt siy, hehe). Namun pertemuan dengan Bong Soon Young (Chae Rim) mengubah keputusannya. Pil Seung jatuh cinta pada pandangan pertama sama ini cewek pas ketemu di stasiun lagi mabuk (jd inget film My Sassy Girl). Ternyata cewek itu adalah adik dari temannya dan karena suatu hal Pil Seung terpaksa menetap di rumah teman (Bong Family) nya itu (mgkn gara-gara dikejar sama suruhan neneknya). Sejak saat itu Pil Seung makin kesemsem sama ini cewek. Tapi lain hal sama Soon Young, dia menganggap kehadiran Pil Seung adalah sebuah kesialan (dimana ada tuh cowok, dia pasti apes, wkwkwk). Makanya dia benci banget sama cowok itu. 

Di lain pihak, ternyata ada sekelompok orang yang egk setuju dengan terpilihnya Pil Seung menjadi pewaris (sekumpulan om-om bujang lapuk, khe khe khe). Mereka menggunakan berbagai cara untuk menghalangi Pil Seung. Pil Seung sendiri akhirnya menerima keinginan sang nenek (gara-gara dia dikatain egk punya tujuan hidup sama si Soon Young, sadis niy cewek). Dan sejak saat itu, kehidupannya berubah 180 derajat dari sebelumnya. Dia harus belajar sopan santun, membaca buku (hal yg paling dibencinya), bahasa Inggris dll. Belum lagi dia harus satu atap dengan sang nenek yang galak dan ibu tirinya yang bersikap dingin (jg karna dia masih sedih atas kematian putra satu2nya). Pil Seung tentunya egk sendirian buat mempelajari itu semua. Maka datanglah Noh Yoo Jung (Park Sun Young) sebagai sekertaris pribadinya. Yoo Jung adalah tipe wanita 'sempurna' (tapi cuma satu kekurangannya dia gak bisa masak, hehehe) dan dia juga merupakan tunangan cucu sang nenek yang meninggal. Yoo Jung awalnya bersikap dingin pada Pil Seung, dia hanya tw mengajarkan apa yang diperintahkan oleh neneknya Pil Seung untuk mendidiknya menjadi pewaris. Namun lama2 si Yoo Jung ini diam-diam naksir juga sama si boss (aw, sweet!). Tapi dia tetep bersikap profesional lho. Namanya Korea pasti egk lengkap tanpa cinta segiempat dan muncullah Yoon Jae Woong (Ryu Jin). Dia merupakan sahabat baik tunangannya Yoo Jung dan dia benci banget sama Pil Seung ini. Selain karena ternyata penggati sahabatnya itu egk sebaik yang dia harapkan tapi juga karena dua-duanya rebutan Soon Young (ah klo gw mah mending pilih Yoo Jung, hehe). Masalah demi masalah pun hadir dlm kehidupan Pil Seung. Diapun mw gak mw harus bersikap sebagai pewaris karena dalam tangannya ada kehidupan orang banyak. 

The Characters
1. Oh Pil Seung 

Oh Pil Seung (Ahn Jae Wook)

Gak ada kata yang tepat untuk cowok ini selain pemalas, egk bertanggung jawab dan berandalan abis. Namun semua itu berubah saat dia bertemu dengan Soon Young. Keputusannya menjadi sang penerus tadinya diambil hanya untuk membuktikan sama cewek itu klo dia bisa jadi orang yang lebih baik. Wlopun urakkan, Pil Seung ini amat menjunjung tinggi keadilan dan sangat perhatian terhadap orang lain. Makanya egk heran klo dia bisa disukai oleh semua orang (termasuk sang sekertaris, hohoho). Pil Seung juga termasuk orang yang setia lho, buktinya cintanya terhadap Soon Young egk prnh padam dan akhirnya bisa dia miliki.

2. Bong Soon Young

Bong Soon Young (Chae Rim)

Awalnya gw nganggep niy cewek matre krn dia melihat cowok hanya dari sisi materi. Belum lagi dia sempet juga jalan bareng sama Jae Woong yang memenuhi segala kriteria pria idamannya. Soon Young bekerja sebagai karyawan di salah satu cabang supermarket milih neneknya Pil Seung. Sikapnya yang blak-blakkan ini mgkn yg menjadikannya sulit mendapatkan jodoh yang tepat (udah kencan sama 19 cowok tp blm ada yg nempel, owalah). Soon Young lama-kelamaan luluh juga hatinya melihat betapa gigihnya Pil Seung mempertahankan supermarket tempatnya bekerja agar tidak ditutup (itu juga demi niy cewek siy). Wlo akhrnya dia juga sadar bahwa dia juga menyukai tuh cowok (rada telat siy, but its ok).

3. Yoon Jae Woong

Yoon Jae Woong (Ryu Jin)

Tampan, kaya, pinter (IQ-nya 170 bow) dan punya segalanya itulah Yoon Jae Woong. Pokoknya kebalikkan abis sama si Pil Seung, tapi sayang playboy kelas berat. Jae Woong adalah sahabat baik tunangan Yoo Jung yang tidak lain adalah saudara Pil Seung. Dia egk terima klo Pil Seung-lah yang bakalan menggantikkan sang sahabat itu menjadi pewaris. Makanya dibenci banget sama tuh cowok. Jae Woong sendiri jatuh cinta dengan Soon Young (berantem dah tuh berdua) karena ngeliat sesuatu yang beda dari semua cewek yag pernah dia kencani (brp tuh???). Namun wlopun dia punya semua yang diidamkan Soon Young, dia tetep egk bisa meraih hatinya. Jae Woong merupakan salah satu orang penting di perusahaan neneknya Pil Seung (bokapnya orang kepercayaan sang nenek). Sejak kecil dia amat kesepian gara-gara sang ayah terlalu memperhatikan cucu sang nenek dibanding dirinya. Oleh sebab itu dia jadi membenci sang ayah.

4. Noh Yoo Jung

Noh Yoo Jung (Park Sun Young)

Ini dia karakter favorit gw di drama ini. Cantik, cerdas, pintar di segala bidang (kecuali...), dan perfeksionis adalah kata-kata yang tepat untuk cewek ini. Kematian sang tunangan membuatnya menjadi sosok yang dingin, tapi ternyata dia hanya takut untuk terluka. Makanya dia berpura-pura untuk selalu tegar. Yoo Jung ditugasin oleh sang nenek untuk mendidik cucunya yaitu Pil Seung sebagai seorang penerus. Kehadiran sang boss yang hangat lambat laun mengubah perasaan Yoo Jung. Wlopun cintanya hanya bertepuk sebelah tangan tapi tetap membela sang boss sampe akhir (gw heran ada cewek kyk gini tapi Pil Seung malah pilih yang lain, ckckck). Kekurangan Yoo Jung hanya satu, dia egk bisa masak! Dia juga egk pernah makan di pinggiran jalan (makanya dia kikuk pas dia ajak makan di sana sama Pil Seung). Gw inget adegan dimana perasaan dia akhirnya diketahui oleh Pil Seung dan ditolak oleh yg bersangkutan (geblek niy cowok!), mereka akhirnya berdansa untuk yg pertama dan terakhir kalinya (adegan paling sedih dan mengharukan).

Time for my opinion. Okey, lets see then... Ini drama tontonan zaman gw kuliah dulu (masih lewat vcd, wkwkwk). Awalnya gw gak terlalu tertarik, cm gara-gara lagu openingnya doang gw coba tonton dah. Dan ternyata lumayan bagus wlopun endingnya egk seperti yang gw harapkan. Sekedar informasi aja klo Ahn Jae Wook dan Park Sun Young meraih penghargaan sebagai 'the best couple' tahun 2006. 


coba endingnya mereka jadian (pdhl cocok bgt... T_T)

Di Indonesia sendiri pernah dijiplak oleh salah satu sinetron (judulnya gw lupa, yg pasti tayang di S**V). Okey, sekian ulasan K-drama kali ini. Semoga berguna dan jangan lupa komennya ditunggu (kyk nunggu gajian aja, wkwkwkwk). Have a nice day, adios! ^^

Tidak ada komentar: