Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Kamis, 23 Desember 2010

Review K-Drama: Mackerel Run

Annyong! Oraegamaniyo? Hahaha, akhirnya gw bisa nulis lagi setelah beberapa hari laptop mati gara2 adaptornya meleduk. Okey, sekarang gw bakaln bahas drama super konyol. Kenapa gw sebut kyk gitu? Soalnya byk bgt scene yang ancur abis n lebay, hehehe. Drama tahun 2007 ini juga merupakan debut pertama Lee Min Ho sebagai karakter utama. Untuk sekarang gw bakalan nulis sinopsisnya dulu ya. Aigooo, tanpa basa-basi mari kita mulai.




Mackerel Run (MR) menceritakan tentang kehidupan anak sekolah yang bernama Cha Gong Chan (Lee Min Hoo) yang mempunyai impian menjadi seorang pemain bola. Gong Chan bisa dibilang sebagai murid yang jauh dari kata 'teladan'. Kerjanya selalu berantem, telat, bahkan bolos sekolah. Terlebih satu sekolah amat sangat membenci dirinya (kepala sekolahnya aja ngebet banget ngusir si Dong Chan). Dong Chan sendiri sebenernya udah egk peduli lagi dia mw di-DO atw egk. Apa lagi dia juga udah diusir dari klub sepak bola yg merupakan alasan dia bwt sekolah (gara2 Dong Chan masukin bola ke gawangnya sendiri, hehehe). Tapi smnjak dia bertemu dengan Min Yoon Seo (Moon Chae Won) semuanya berubah. Dong Chan jatuh cinta sama Yoon Seo yang merupakan murid pindahan di sekolahnya dan juga alasan baru Dong Chan untuk tetap masuk sekolah. Namun perjuangan Dong Chan meraih cinta Yoon Seo egk berjalan mulus. Ternyata Yoon Seo merupakan mantan pacar Baek Heon (cowok idola di sekolahnya) yg juga ingin balikkan lagi sama  Yoon Seo. Dong Chan sendiri sebenernya ditaksir sama Yoon Sae Mi, cewek yang jadi ketua kelasnya dan juga murid paling teladan.

Drama sebanyak 8 episode ini layak untuk ditonton. Selain kocak, kita juga jadi bisa mengenang masa2 sekolah dulu. Gimana rasanya cinta pertama, jatuh cinta, bertepuk sebelah tangan atw pun patah hati. Blm lagi klo nginget guru2 yg nyebelin dan killer (jd inget sama guru gw dulu, yucks!). Tes ini itu, siapin kebetan (nyontek, wkwkwk). Pokoknya anak SMU bgt deh. Gw yg awalnya egk tertarik malah jd suka bgt sama ini drama. Seandainya sinetron Indonesia punya cerita kyk gini. Egk cuma ngebahas tentang pacaran remaja aja, tapi juga suka dukanya menjadi seorang murid (dan episodenya egk ber-season2, amit2 dah!).

The Characters
1. Cha Gong Chan (Lee Min Ho)


Gimana siy rasanya dimusuhin satu sekolah? Ya, itulah nasib Cha Dong Chan. Cowok periang ini emg egk pernah jauh dari kata 'masalah'. Karena predikat itulah egk heran klo Dong Chan selalu aja jadi kambing hitam (padahal bkn dia pelakunya). Dong Chan yang tinggal berdua dengan ibunya ini punya impian sebagai pemain sepak bola, alasannya dia pengen nemuin ayahnya yg kabur ke Amerika. Tapi gara-gara insiden gol bunuh dirinya (ini jg karna dia diprovokasi gt), dia akhirnya dikluarin dari klub tersebut. Dong Chan yg udah egk punya semangat buat ke sekolah kemudian bertemu dengan Min Yoon Seo yg menjadi alasannya bwt sekolah lagi wlopun dia harus berusaha egk telat (coz klo dia telat, dia bkln langsung dikeluarin dr sekolah). Demi mendapatkan cintanya itu, Dong Chan pun harus bersaing dengan Baek Heon yang mempunyai hubungan khusus dengan Yoon Seo dulu. Ow ya, Dong Chan nge-fans bgt sama Zidane lho.

2. Min Yoon Seo (Moon Chae Won)


Cewek cinta pertama Dong Chan ini bisa dibilang merupakan idaman semua cowok. Yoon Seo merupakan putri dari kepala sekolah (tp entah knp marganya beda gt ya?) yg tak lain adalah musuh besar Dong Chan (tp yg bersangkutan egk tw, hehe). Yoon Seo emg sengaja ngerahasiain jati dirinya dari teman2nya agar dia egk mendapat perlakuan istimewa. Awalnya Dong Chan sendiri benci dengan Yoon Seo yg kabur abis dia tolongin, tp gara2 'tandukkan' Yoon Seo (pk scene pas Zidane nanduk Matterazi di PD 2006, wkwkwkwk). Jadilah dia jatuh cinta sama ini cewek. Yoon Seo yg bercita-cita jadi seorang komikus ini sempet bimbang antara harus milih Dong Chan atw Baek Heon. Tapi yg pasti Yoon Seo adalah cewek yg rela berkorban apapun demi orang yg dicintainya.

3. Baek Heon (Kwon Se In)


Cowok ganteng idola di sekolah Dong Chan ini adalah rivalnya dalam meraih cinta Yoon Seo. Ya, Baek Heon sendiri merupakan mantan pacar Yoon Seo. Mereka dulu sempet mutus gara2 Baek Heon lebih milih sepak bola dibanding Yoon Seo. Meski dia gigih untuk mendapatkan kembali Yoon Seo, namun dia harus rela klo ternyata cewek tersebut lebih memilih Dong Chan yg akibatnya dia sempet stres berat ngamuk2 gak karuan saking keselnya sama Dong Chan. Jadilah dia cidera berat gara2 dipukulin preman dan harus absen dari pertandingan sepak bola (digantiin si Dong Chan deh).

4. Yoon Sae Mi (Jeong Koo Yeon)


Sae Mi adalah murid teladan di sekolah. Sebelum kedatangan Yoon Seo, dia selalu menjadi nomor satu. Cewek yg dipanggil 'ketua kelas' oleh Dong Chan (tp kemudian dipanggil Sae Mi) ini sebenernya bukan orang berada yg seperti dikira oleh teman2nya. Ayahnya di PHK dan dia mw egk mw harus jadi guru les org kaya bwt dapet uang jajan (ini alasannya knpa mobil jemputannya gonta-ganti terus). Sae Mi sendiri awalnya juga benci dengan Dong Chan, cuma krna dia pernah ditolongin (gara2 Dong Chan ngira klo Yoon Seo yg diculik, hehehe) jadinya dia naksir deh sama tuh cowok. Sae Mi juga benci bgt sama Yoon Seo yg dpt perlakuan istimewa dari para guru dan juga rivalnya dalam meraih cinta Dong Chan.

5. Go Bong Tae (Jang Tae Hoon)


Sahabat baik Dong Chan ini selalu memberi semangat bwt temannya itu. Bong Tae sendiri suka dengan Cheong Ah dan rela ngelakuin apa aja bwt cewek itu. Wlopun awalnya dia hrus patah hati karna ternyata Cheong Ah sendiri naksir sama Dong Chan (wuih, ternyata populer yak), tp akhirnya mereka jadian kok, hehe.

6. Jang Dong Geon (Ko Gyoo Pil)


Cowok subur yang punya 2 pengikut ini amat sangat benci Dong Chan. Dong Geon sendiri cinta mati sm Sae Min (tp slalu akhirnya dia ditampar tuh cewek, wkwkwk) dan mengikutinya wlopun yg bersangkutan udah jelas2 nolak, hehehe.

7. Shim Cheong Ah (Park Bo Yeong)

Cewek yg hobi kerja sambilan dan sering mimisan (egk krna dia jatuh atw tw2 ngalir sendiri, ew..) ini merupakn teman sekelas Dong Chan dan juga pacar dari Bong Tae. Awalnya ini cewek sempet naksir Dong Chan cuma krna tw saingannya berat (Yoon Seo) jadilah dia mundur, hehehe. Cewek yg klo lari sangat cepat ini (sampe2 Dong Chan kaget stengah mati, wkwkwk) sanggup makan banyak padahal badannya kecil, satu hal yg bikin Dong Chan heran, hahaha.


My Opinion

Pendapat gw pas nonton ini drama pertama kali yg terlintas adalah konyol dan lebay. Sumpah! Ini drama kocak abis. Ada aja yg dilakuin si Dong Chan buat narik perhatian Seo Yoon. Kyk manjat pohon super tinggi demi ngambil syal tuh cewek yg ketiup angin. Absen pake handphone biar egk dibilang telat. Blm lagi pas ujian, Dong Chan yg bingung milih jawaban antara no. 1-5 akhirnya minta pendapat tuh cewek dan nanya nomor brp yg dia suka (Yoon Seo suka no 5 krna Zidane pk nomor punggung itu) dan Dong Chan pun ngejawab pilihan no 5 semua (geblek abis dah,  wkwkwk). Blm lagi usaha kepala sekolah buat ngeluarin Dong Chan dari sekolahnya. Wlopun endingnya ngegantung, tp buat gw ini baru permulaan aja. Gw yakin suatu saat mereka pasti ktmu lagi (semoga ada sekuelnya, ngarep!). Pokoknya klo mw ketawa2, gw saranin bwt nonton drama ini. Okey, sekian sinopsis kali ini. Mgkn kelak gw bakaln bikin review-annya. Thx udah mw mampir & jgn lupa dikomen ya. Ja mata ne! ^^

2 komentar:

Iya RF mengatakan...

Baru baca aja udah ketawa ketiwi, gmn klo nonton hihihi... Pndk jg y cm 8 epi.

Aru mengatakan...

Emg drama ini kocak bgt onni. Syg cm 8 episode aja. Berharap ada sekuelnya, hahaha. xD