Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Rabu, 08 Desember 2010

All About Fanfiction Story of 'Painter Of The Wind' [Part 1]

Masih dan masih seputar POTW (lama-lama gw gila sama ini drama >_<). Kalo kemarin-kemarin gw udah ngebahas sedikit tentang fanfiction-nya, sekarang gw bakalan ngulas abis semuanya. Tapi sebelumnya sekali lagi gw peringatin tentang fanfic ini yang lebih ditujukan kepada para penggemar 'Dan Nyang Couple'. Okey, mungkin kalian kurang suka dengan ending POTW. Nah, beberapa penggemar di luar sana menulis cerita ini yang mengambil setting setelah ending tersebut, tetapi ada juga fanfic yang mengambil setting sekitar episode-episode awal POTW. Mgkn boleh disebut kalo cerita yang mereka tulis adalah alternatif ending dari ending POTW (nah lho, bingung ya?). Oh ya, semua fanfic ini memakai bahasa Inggris, tapi kalian pasti ngerti kok jalan ceritanya. Tanpa basa-basi busuk, mari kita mulai.

POTW (scene ini egk ada di dramanya, cm ada di video klip)

Seperti yang kita tahu, POTW merupakan novel karya Lee Jung Myung ini telah diadaptasikan melalui film dan drama. Mengisahkan seorang gadis bernama Shin Yoon Bok yg harus berpura-pura menjadi seorang pria agar bisa memenuhi ambisi ayah angkatnya untuk menjadi pelukis istana. Dia memiliki guru bernama Danwon Kim Hong Do, yang merupakan teman dari ayahnya yang dibunuh 10 tahun yang lalu.


1. Painter Of The Wind: Butterflies & Flowers

Dalam fanfic ini, sang pengarang yaitu immo (dia orang Kanada) mengambil setting cerita pada episode 1-3 dari drama POTW. Dikisahkan pertemuan pertama Yoon Bok dengan Jeong Hyang hingga insiden yang mengakibatkan sang kakak dikeluarkan dari lembaga seni. Fanfic ini terdiri dari 5 chapter. Menurut gw, fanfic ini merupakan titik awal dari jalinan hubungan spesial antara Yoon Bok dan Jeong Hyang. Overall, fanfic ini menurut gw lumayan (lumayan pendek, jd kurang puas, mwahahaha). Ternyata POTW ngetop juga ya di Kanada sana, huweh. Ini link-nya:



2. Painter Of The Wind: Of Ink & Song

Ini merupakan salah satu dari fanfic POTW yang mengambil setting setelah ending dari drama POTW. Fanfic ini menceritakan kisah antara Yoon Bok dengan Jeong Hyang lima tahun setelah mereka berpisah. Yoon Bok yang sedang dalam pelarian kini hidup dengan nama Seo Yoon sebagai murid dari pembuat kertas, Park Suk Won. Suk Won merupakan salah satu orang yang tahu kalo muridnya itu adalah seorang wanita (karena dia pernah nolong Yoon Bok pas niy cewek terluka). Suatu hari dalam perjalanannya mengantarkan pesanan ke kuil, Yoon Bok bertemu dengan Han Young Joon anak dari pedagang kaya yang tengah dirampok oleh sekumpulan bandit. Young Joon yang saat itu bersama Kyoung Mi sepupunya (tapi egk ada hubungan darah), kemudian ditolong oleh Yoon Bok. Akhirnya sejak saat itu Young Joon menganggap Yoon Bok sebagai saudaranya. Namun ternyata tanpa sengaja Yoon Bok diajak untuk menemui seorang pemain gayageum yang tidak lain adalah Jeong Hyang yang juga orang yang disukai Young Joon. Dilema pun dihadapi oleh Yoon Bok karena ternyata Jeong Hyang masih mencintai Yoon Bok (sumpah, gw merinding nulisnya). Mereka mau egk mau harus merahasiakan hal tersebut dari Young Joon, belum lagi sang sepupu Kyoung Mi juga menyukai Yoon Bok (gara-gara pernah ditolongin). Walaupun pada akhirnya hubungan mereka pun diketahui oleh Young Joon dan dia ngamuk gara-gara ngeliat Yoon Bok dan Jeong Hyang pegangan tangan (woi, merekakan cewek!). Akibat kemarahan Young Joon juga menyebabkan Yoon Bok digigit ular buat nyelamatin Young Joon (udah diperingatin tapi egk ngudeng). Sang sepupu juga egk kalah bermasalahnya dengan Young Joon. Ternyata secara diam-diam, Kyoung Mi mencuri stempel nama yang bertuliskan 'Hyewon Shin Yoon Bok' dari kamarnya yang menyebabkan sang Ratu tahu dimana keberadaannya.

Di sini sosok Yoon Bok digambarkan sebagai pria ideal (sayang dia cewek). Sopan, berpendidikkan, gentle, lembut, pokoknya hampir sempurnalah. Makanya banyak wanita di desa tempat tinggalnya yang jatuh hati sama Yoon Bok (owalah...). Tapi tetep, bagi Yoon Bok cuma Jeong Hyang seorang yang ada di hatinya selain sang guru Kim Hong Do. Begitu pula sebaliknya, Jeong Hyang tetap setia menunggu sang pelukis. Dia bahkan menutup pintu hatinya dari semua pria cuma demi Yoon Bok seorang (yayaya). Fanfic ini terdiri dari 14 chapter, lumayan panjang. Mgkn klo di-print ada kali sekitar 150 lembaran, hehehe. Sayang pengarangnya gw gak tahu. Ini link-nya:



3. Painter Of The Wind: Sequel

The last from fanfiction story. Salah satu fanfic yang mengambil setting setelah ending POTW. Klo dalam 'Of Ink and Song' cerita lima tahun setelah perpisahannya dengan Jeong Hyang. Di sini mengambil setting sekitar tujuh tahun setelah hal tersebut. Awal cerita menceritakan kembalinya Jeong Hyang ke rumah orang tuanya (ternyata dia punya ayah dan kakak laki-laki di sini). Namun dalam perjalanan pulang, dia bertemu dengan seorang wanita yang tengah membawa anak kecil. Wanita itu akan segera meninggal dan dia menitipkan anaknya kepada Jeong Hyang untuk dirawat, walaupun ternyata Jeong Hyang tahu klo anak tersebut adalah anak Kim Jo Nyeun (pria yang telah membelinya) hasil dari dia memperkosa wanita itu. Jeong Hyang akhirnya tahu klo Kim Jo Nyeun kabur dari pelarian (tapi dia gak tahu klo tuh orang juga akhirnya meninggal) dan sesuai wasiat dari wanita itu, dia menguburkannya dengan menggunakan namanya agar bisa terhindar dari kejaran Kim Jo Nyeun (yang mengakibatnya Yoon Bok stres berat karna ngira klo Jeong Hyang beneran udah meninggal). Kemudian dia juga menamakan anak wanita itu Yeom Bok (ckckck sampe segitunya yak). Sedangkan Yoon Bok sendiri pada awalnya kembali menjadi pelukis jalanan sampai suatu hari tujuh tahun setelah itu dia bertemu dengan Min Joong Ho, pedagang kaya yang sangat tertarik dengan lukisan Hyewon Shin Yoon Bok. Dia mengajak Yoon Bok (yg menyamar dengan nama Seo Wen) untuk mengajar lukisan di lembaga seninya. Joong Ho memiliki seorang istri bernama Yoon Cheon Wol (klo gak salah ya) atau lebih akrab disapa Lady Min dan hanya dia lah yang tahu klo Yoon Bok sebenernya cewek (cm dia tetep ngerahasiainnya dari suaminya. hmm, keren niy bibi). Di sini Yoon Bok bertemu dengan dengan Yeom Bok untuk pertama kalinya. Kemudian seiring berjalannya waktu, merekapun menjadi dekat. Terlebih setelah akhirnya Yoon Bok dan Jeong Hyang bertemu kembali (gara-gara Yeom Bok cerita ke ibunya klo sang guru punya luka di tangan kanannya). Tetep, namanya cerita egk afdol klo egk ada tokoh antagonis. Di sini yang menjadi musuh adalah boss Ryu, seorang pedagang yang curang (hampir kyk Kim Jo Nyeun, cuma lebih beringas). Boss Ryu ini ingin membeli Jeong Hyang, namun yang bersangkutan kontan aja nolak. Namun, gara-gara kesalahan kakaknya akhirnya Yoon Bok mw egk mw harus nyelametin Jeong Hyang lagi deh. Nanti juga bakalan diceritain tentang pertemuannya kembali dengan sang guru, Kim Hong Do dan bagaimana khawatirnya Jeong Hyang pas tahu klo Yoon Bok ternyata terkena racun gara-gara ulah boss Ryu dalam upayanya menyelamatkan drinya.

Mungkin ini adalah fanfic yang paling bagus diantara fanfic POTW yang ada. Jujur, gw suka banget sama jalan ceritanya. Sosok Yoon Bok di sini digambarkan sama seperti pada fanfic 'Of Ink and Song'. Ya, sempurna sebagai seorang 'pria'. Sedangkan Jeong Hyang tetap digambarkan sebagai sosok wanita yang setia dengan orang yang dicintainya walopun dia tahu klo Yoon Bok itu wanita (hadoh, kasian banget siy). Fanfic ini aslinya ditulis dengan bahasa Cina oleh Feng MiYiGe (pastinya orang Cina juga), tapi diterjemahin kembali dengan bahasa Inggris. Fanfic ini terdiri dari 16 chapter atw sekitar 180 lembaran (sampe tinta gw abis bwt nge-print ini fanfic doang). Ini link-nya:




Dan Nyang Couple

Fanfic POTW ini emang ditulis khusus untuk menilik hubungan antara Yoon Bok & Jeong Hyang. Tapi wlopun kalian egk suka dengan pasangan ini, egk ada salahnya buat ngebaca fanfic ini. Yah, sebagai obat kekecewaan dengan endingnya POTW. Okey, selesai sudah gw ubek-ubek fanfic POTW. Entah sampe kapan gw bakalan keranjingan sama ini drama. Menurut gw, POTW salah satu drama saeguk terbaik yang pernah gw tonton (mgkn krna episodenya juga dikit dibanding drama saeguk lainnya). Dari drama ini juga gw mulai nge-fans sama Moon Geun Young. Sumpah, aktingnya emang okey banget! Yupz, gw tunggu komennya ya, itung-itung sebagai kritik membangun diri sendiri. Thanks! ^^

9 komentar:

Anonim mengatakan...

ending POTW emang aneh. tpi dari sekian drama korea yg q tonton, serame apapun alur cerita drama koreax, endingx musti ky dipaksa habis

g tw juga kenapa:(
coba dech perhatiin, misal tamat d episode 20, awal2 cerita d episode 20 aj, ky g ada tanda2 mw the end. eh, tw2 detik2 akhir, the end dech...
bingung???

Aru mengatakan...

@anonim,,
Aku sendiri egk puas sama ending POTW. Makanya aku coba cari ff nya buat ngobati perasaan itu. Emg endingnya amat sangat ngegantung abis tp itu semua mungkin dibuat berdasarkan fakta klo YB emg kemudian bener2 menghilang dari sejarah tanpa tahu apa penyebabnya. But for me, this is the best drama, kekeke. POTW jjang!!! xD

Anonim mengatakan...

Aku sk bgt drama potw,it drama the best dah,i love dan nyang couple^^

Anonim mengatakan...

yap..
Bner sangat, q jg ngefans sm moon geun young..
She is professional..
Q suka krna aktingny dr cinderella stpsister ke marry me, marry
beda banget,nunjukkin totalitasny, ditambh TPOW..
Perfecto.. professional..
Q suka krna aktingny dr cinderella stpsister ke marry me, marry
beda banget,nunjukkin totalitasny, ditambh TPOW..
Perfecto..

Anonim mengatakan...

baca fanfictnya agak ngejelimet. ya karna gak terlalu paham bahasa ingrisnya. tapi saya tetep berharap kalo POTW bisa ditayangin lagi di tv,dan ada sequelnya. oh ya gomapsumida linknya chingu.:)

Santi Bogor mengatakan...

Saya pernah baca POTW Of Ink and Song beberapa tahun yl, sangat bagus n berkesan buat saya dibanding Sequel... Tapi sekarang mencari dengan klik link POTW Of Ink and Song disini tidak bisa terhubung, malah yang terbuka web Homestead yang harus menjadi member dulu , tapi tak ada menu Sign Up nya untuk jadi member.Bagaimana ini My Noir Blog dengan link Of Ink and Song, sayang banget kalau hasilkarya tsb di delete penulisnya ObsGryphon ?
Apakah ada cara menghubungi penulis tsb untuk mendapat Of Ink and Song lagi?
Terimakasih buat infonya
Santi

Santi BOgor44444444444444444444444444444444 mengatakan...

Sy google search nama ObsGryphon, di web nya ketemu link P
OTW of Ink and Song yang hidup, sbb :

https://www.fanfiction.net/s/9974979/1/Painter-Of-The-Wind-Of-Ink-And-Song

Itu alamat OIAS POTW chapter 1, chapter2 berikutnya cukup dengan mengganti angka /1/... di alamat web tsb dengan chapter yang diingin
kan, misal
https://www...../2/paiter-Of-the-Wind-Of-Ink-And-Song

dan seterusnya.
Semoga berguna bagi para penggemar POTW sequels

Santi Bogor

Santi Bogor mengatakan...

Dari Web ObsGryphon saya ketemu link POTW OIAS yang hidup sebagai berikut :

(chapter 1)


https://www.fanfiction.net/s/9974979/1/Painter-Of-The-Wind-Of-Ink-And-Song

Chapter 2 dan seterusnya cukup dengan mengganti
angka

/1/... di alamat tersebut dengan angka chapter yang diinginkan.
Demikian semoga berguna bagi para penggemar POTW lainnya

Santi BOgor


Santi Bogor mengatakan...

RALAT :

Ternyata kode untuk tiap chapter POTW OIAS berbeda, (bukan mengganti angka 1 saja seperti post saya diatas), jadi untuk ringkasnya lebih baik lihat alamat tiap chapter OIAS di web ObsGryphon sebagai berikut :

https://www.fanfiction.net/u/5417389/ObsGryph

Demikian semoga bermanfaat bagi fans POTW khususnya Jeong Hyang (Moon Chae Won) dan MGY

Santi Bogor