Attention!

"ATTENTION! NO COPY-PASTE THIS BLOG WITHOUT PERMISSION OR DIE!!! Please, be my guest and follow me. Gomapta!" ^^

Jumat, 26 November 2010

K-Profile: Lee Ji Ah

Uwah, udah lama banget enggak nulis di blog. Ckckckck, udah hampir setahun kali ya. Btw apa kabar niy? Hahaha, terima kasih buat yang udah mampir ke sini. ^^ Akhir-akhir ini gw lagi suka banget sama Korea, mungkin lebih tepatnya BV Syndrome. Apa itu BV? BV adalah singkatan dari Beethoven Virus, salah satu judul dari drama Korea yang sebulan ini gw tonton. Sebenernya ini drama udah lama, di Korea sendiri udah tayang 2 tahun lalu alias 2008. Tapi baru tayang di Indonesia sendiri tahun 2010 ini. Gw udah tahu drama ini sekitar beberapa bulan yang lalu dari temen gw, tapi cuma tahu judul enggak tahu ceritanya. Apa yang membuat gw tertarik nonton BV? Karena pemainnya dong, hahaha. Gw suka banget sama artis Korea yang bernama Lee Ji Ah. Ini gw kasih biodatanya dulu ya buat yang penasaran. ^^




Profile
  • Name: 이지아/ 李智雅/ Lee Ji Ah (aka E Ji Ah) 
  • Profession: Actress, singer 
  • Birthdate: 1981-Feb-02 
  • Birthplace: Seoul, South Korea 
  • Nationality: Republic of Korea 
  • Height: 168cm 
  • Weight: 48kg 
  • Star sign: Aquarius 
  • Blood type:
  • Family: Younger brother
  • Activity period: 2007 - present 
  • Talent agency: KEYEAST (BOF Entertainment)
  • Official Website: http://www.ejiah.com

TV Shows
  • ATHENA: Goddess of War (SBS, 2010-2011) (as Han Jae Hee) 
  • Style (SBS, 2009) (as Lee Seo Jung) 
  • Beethoven Virus (MBC, 2008) (as Du Ru Mi) 
  • The Legend/ The Story of the First King's Four Gods (MBC, 2007) (as Su Ji Ni) 

Films
  • The Relation of Face, Mind and Love (2009) (as Wang Seo Jung)

TV Apperances
  • 2010 - 9th Sunday, Sunday Night (MBC) (as guest)
  • 2009 - 69th Kim Jung Eun's Chocolate (SBS) (as guest)

Albums
  • Vampire Romances (digital single) (2010)
  • Cup Cake and Alien - OST The Relation of Face, Mind and Love (digital single) (2009)
  • Love Virus (digital single) (2008)

Music Video
  • Vibe - Please, Come Back to Me

Advertisement (CF)
  • Levi's (2010)
  • Laha Cosmetics
  • Dressed to Kill (2008)
  • LG Health care - Isa/ Yi Ja Knox (2007)
  • Lotte Candy: Anytime (2007)
  • Lotteria Hamburger (2007)

Recognitions
  • 2008 - 44th Baeksang Awards: Best New Actress (The Legend
  • 2007 - MBC Drama Awards: Best New Actress Award (The Legend
  • 2007 - MBC Drama Awards: Best Couple Award (with Bae Yong Joon in The Legend
  • 2007 - MBC Drama Awards: Popularity Award (The Legend

Trivia
  • Education: Pasadena Art Center College of Design (Pasadena, California, United Sates) 
  • Languages: Korean, English and Japanese 
  • Lee grew up in California, United States 
  • Released a single called "Love Virus"

 The Legend (2007)

Beethoven Virus (2008)

Style (2009)

ATHENA: Goddes of War (2010)

Lee Ji Ah lahir di Seoul, 2 Februari 1980. Pas kelas 6 SD, Ji Ah-onni pindah ke Amerika Serikat dan besat di negara tersebut. Ji Ah-onni merupakan anak pertama dari dua bersaudara, dia mempunyai seorang adik laki-laki. Pada usia 26 tahun, Ji Ah-onni kembali ke Korea dan memulai karirnya yang secara tidak sengaja. Yup, di tahun 2007, Ji Ah-onni bermain dalam drama fantasi The Legend bersama Bae Young Jun setelah sebelumnya ikut audisi drama tersebut. Di sini dia berperan sebagai Su Ji Ni, gadis tomboy reinkarnasi dari putri Phoenix, Saeoh. Ji Ah-onni berhasil menyingkirkan para pesaingannya yang tercatat para artis terkenal seperti Ha Ji Won dan Kim Tae Hee dalam memperebutkan peran ini. Dari drama ini, Ji Ah-onni pun berhasil menyabet berbagai penghargaan yg salah satunya adalah Baeksang Award. Kesuksesannya lalu diikuti dengan bermain dalam drama bertema musik klasik yaitu Beethoven Virus tahun 2008. Ji Ah-onni bermain sebagai violinis bernama Du Ru Mi yg mempunyai karakter tempramental yg menderita ketulian permanen dan akhirnya jatuh cinta dengan sang maestro Kang (Kim Myung Min). Tahun berikutnya, Ji Ah-onni bermain dalam drama Style dengan menjadi seorang editor bernama Lee Seo Jung yg awalnya ceroboh dan kerap menjadi siksaan atasannya. Pada tahun yg sama Ji Ah-onni pun memulai debutnya dalam sebuah film komedi romantis berjudul The Relation of Face, Mind and Love. Di film ini dia berperan sebagai pecinta binatang yg buruk rupa bernama Wang Seo Jung (tapi tetep aja menurut gw cantik) dengan Kang Ji Hwan sebagai lawan mainnya. Tahun 2010, Ji Ah-onni untuk pertama kali akhirnya bermain dalam drama aksi spin-off dari IRIS yaitu ATHENA: Goddes of War dimana dia berperan sebagai agen rahasia bernama Han Jae Hee. Sayang, di drama ini nasibnya berakhir tragis.

Selain dunia akting, Ji Ah-onni juga menjadi model beberapa majalah terkenal seperti majalah Korea Ceci, Anian, majalah Jepang dan yg baru-baru ini Ji Ah-onni berfoto untuk Marie Claire Korea. Di dunia CF, Ji Ah-onni membintangi sejumlah iklan seperti Lotteria Hamburger, Lotte Candy, Levi's (brg Eugene sama Son Dambi), Dressed to Kill (with So Ji Sub), LG ISA Knox, dll. Gak ketinggalan Ji Ah-onni juga memulai debutnya di dunia tarik suara dengan meluncurkan digital single berjudul Love Virus, disusul dengan Cup Cake and Alien dan juga Vampire Romances. Ji Ah-onni juga sempat tampil menjadi model video klip Vibe yg berjudul "Please, Come Back to Me" (di situ dia jadi violinis juga, tp bkn sbg Du Rumi). Di samping itu, Ji Ah-onni juga aktif di kegiatan sosial seperti baru-baru ini dia pergi ke Kamboja untuk membantu anak-anak yg kurang mampu (duh, beda bener dah sama gw yg kerjaannya tidur, hehehe).

Anian Magazine

Korean Magazine Ceci

Marie Claire Korea

Lee Ji Ah terbilang sangat beruntung, gimana enggak pas pertama main langsung dipasangi sama Bae Young Jun (terlalu manis niy oppa, bukan tipe saya. tapi klo dikasih gak nolak, wkwkwkwk), bahkan gara2 drama ini mereka jadi digosipin pacaran. Terus di BV sama Kim Myung Min, terakhir di Style sama Ryu Shi Woon yg punya byk fans di Jepang. Ckckckck, mainnya sama aktor veteran semua niy. Tapi di samping itu, Ji Ah-onni pernah hampir celaka saat dia syuting BV. Dia mengalami determia dan langsung di bawa ke rumah sakit (saking totalnya tuh, beda bgt sama sinetron Indo yg kebanyakan air mata). Ji Ah-onni juga pernah mengalami kelumpuhan parsial pada waktu syutng drama Style (ckckck, segitunya). 


A Dress To Kill

Ji Ah-onni kuliah di Pasadena Art Center College of Design di California. Selain fasih berbahasa Korea, dia juga jago bahasa Inggris (iyalah, wong gede di luar negeri) dan juga Jepang. Dalam kehidupan sehari-harinya, Ji Ah-onni lebih suka baca buku di taman daripada dugem (idem dah sama gw). Kadang dia suka jalan-jalan bareng adiknya buat makan. Ji Ah-onni termasuk orang yang tertutup untuk urusan pribadi. Makanya sempet terjadi kontroversi tentang pribadinya yg amat misterius dimana biasanya para artis mempunyai foto2 masa lalu kyk foto kelulusan sbgnya, tp dia justru egk ada. Ji Ah-onni bernaung di bawah manajemen KEYEAST (Bae Young Jun, Lee Na Young, Kim Soo Hyun, dll).

Vibe - Please Come Back To Me Again

 Lee Ji Ah - Love Virus

Pertama kali gw lihat Ji Ah-onni main di Style (lumayan suka juga sama ini drama, meski menurut orang enggak bagus, hehehe). Awalnya gw biasa aja ngeliat dia main sebagai Lee Seo Jeong yaitu seorang editor majalah yang punya atasan super kejam kyk di film "Devil Wears Prada". Tapi, lama-lama entah kenapa niy orang kok menarik ya? Kayak punya inner beauty gitu atau aura yg bikin gw interest (bkn aura kasih lho ya, hehe). Terus di BV sebagai Du Ru Mi (mungkin plesetan dari doremi ya? haha) makin bikin gw nge-fans sama dia. Pokoknya terlepas dari semua itu gw suka banget sama kakak ini, hehehe. Okey, sekian review profil gw yg pertama kali ini. See you in the next review! Fighting!!! ^0^

Special thanks to credits:
Lee Ji Ah Official Website
ko.wikipedia.org
en.wikipedia.org
wiki.d-addicts.com
allkpop.com
hancinema.net

3 komentar:

ai mengatakan...

sayang nonton BV di Btv pake dubbibg yang yA AMPUUUN, wkwkwkwk merusak cerita banget... hehe.... kufollow sekalian ya :))

Noir Code Blog mengatakan...

@ai,

Huwah, akhirnya ada juga yg ngasih komen dan difollow (terharu mode: ON). Makasih bgt ya ai. xD

Btw, iya tuh sayang bgt BV-nya didubbing. Apalagi byk dialognya yg bisa dibilang 'ancur', hehehe. Yah, yg penting msh bisa ditonton deh. ^^

Marchella Winata mengatakan...

Agen Bola
Agen Judi
Agen Judi Online
Agen SBOBET
Agen IBCBET
Agen Casino
Poker Online
Agen Judi Terpercaya
Prediksi Bola
Bandar Judi
Bandar Bola
Agen Casino
Bola Online